Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Traffic Light Rusak di Dua Overpass Diperbaiki

Polsek dan Dishub Lakukan Monev Berkala

14 Januari 2020, 18: 55: 30 WIB | editor : Agung Nugroho

PERBAIKAN: Dinas Perhubungan bersama Polsek Sukodono memperbaiki TL Overpass Anggaswangi, Selasa (14/1).

PERBAIKAN: Dinas Perhubungan bersama Polsek Sukodono memperbaiki TL Overpass Anggaswangi, Selasa (14/1). (ist)

Share this      

SIDOARJO-Kerusakan Traffic Light (TL) di dua overpass sudah ditindaklanjuti Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo. Kerusakan TL tersebut terjadi di overpass Anggaswangi Kecamatan Sukodono dan Sepande Kecamatan Candi.

Dibantu polsek Sukodono, pukul 09.30 wib bidang sarana prasarana Dishub Sidoarjo terjun ke lapangan. Kerusakan TL di overpass Anggaswangi ini sangat parah.

Kasi Sarana dan Prasarana Dishub Sidoarjo Rizal Asnan menjelaskan, pengecatan TL dengan cat semprot berwarna hitam itu, menyebabkan tidak berfungsinya TL dengan tidak terlihatnya sinyal lampu.“Pembersihan dengan tinner untuk sementara apabila kondisi sudah kondusif akan dilakukan pergantian box lampu,” jelasnya.

Selain lampu yang diberi cat semprot, pihak yang tak bertanggungjawab itu juga merusak gembok box control panel. “Dicongkel. Dishub sudah membelikan gembok baru,” katanya.

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan Dishub berkoordinasi dengan polsek Sukodono untuk morintoring and evaluation (monev) saat pagi dan sore hari. Sosialisasi dengan menempatkan petugas saat jam sibuk tersebut.

Tak jauh beda dengan pengerusakan TL di overpass Anggaswangi. Di overpass  Sepande Kecamatan Candi pun demikian. “TL sempat dipotongin kabelnya tapi sudah tersambung dan normal kembali,” jabarnya.

Ditegaskan Rizal, Dishub tidak melarang keberadaan polisi cepek yang biasa mengatur lalu lintas di overpass. Bisa bertugas seperti biasa.

Asal mengikuti siklus TL. Tidak terjadi kemacetan, artinya mereka tidak lagi di tengah jembatan. Dipangkal, atau ujung TL yang ada stopline-nya.

Dengan diperbaikinya TL ini, masyarakat diharapkan lebih sadar berlalu lintas serta mampu menjaga aset milik pemerintah kabupaten. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. (rpp/nis)

(sb/rpp/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia