Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Kejurprov Catur

14 Januari 2020, 17: 56: 40 WIB | editor : Agung Nugroho

KONSENTRASI: Pecatur berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

KONSENTRASI: Pecatur berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Sidoarjo, beberapa waktu lalu. (HILDAN SEPKA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO-Untuk meningkatkan kualitas dan pembinaan atlet, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sidoarjo menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov). Rencananya diselenggarakan pada 1-5 Juli 2020. Sidoarjo siap menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut.

Ketua harian percasi Sidoarjo Haryo Wikanadi menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi fokus internal. Pada Sabtu (11/1), pihaknya mengaku sudah melakukan rapat internal. Hasil rapat tersebut memastikan terselenggaranya kejurprov mendatang. “Untuk persiapan lanjutan masih perlu melakukan pertemuan secara internal lagi,” ujarnya kepada Radar Sidoarjo.

Saat ini, langkah awal persiapan mencari bantuan anggaran. Hal itu dilakukan melalui pengajuan proposal. Harapannya dengan penggalanan dana yang dilakukan dari eksternal, mampu menyelenggarakan kejurprov catur dengan lebih matang. “Sidoarjo siap menjadi tuan rumah untuk terselenggaranya kejurprov tersebut,” tegasnya.

Haryo menambahkan, saat ini belum dilakukan sosialisasi terkait kejuaraan tersebut. Namun, pihaknya menargetkan peserta merata dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. Hal itu bertujuan untuk pengembangan atlet di Sidoarjo. “Sebab, semakin beragam lawannya akan menambah pengalaman serta pengetahuan terkait teknik yang dimiliki lawan. Selain itu, diharapkan mampu membentuk mental siap bertanding dengan lawan siapapun,” pungkasnya. (hil/vga)

(sb/jpg/Nug/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia