alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarsurabaya
Home > Sidoarjo
icon featured
Sidoarjo

Harga Emas Naik, Toko Emas Diserbu Penjual

14 Januari 2020, 17: 51: 12 WIB | editor : Agung Nugroho

INVESTASI: Salah satu pengunjung yang membeli emas di salah satu toko emas Jalan Gajah Mada.

INVESTASI: Salah satu pengunjung yang membeli emas di salah satu toko emas Jalan Gajah Mada. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO- Pekan kemarin, harga emas sempat merangkak naik. Puncaknya pada Rabu (8/1) lalu. Sejumlah toko emas di Sidoarjo ramai dibanjiri para penjual emas.

Harga emas antam mencapai Rp 750 ribu per gram. Setelah itu, harga emas berangsur mengalami penurunan. Kemarin (13/1), harga emas antam seharga Rp 729 ribu per gram.

Puji, 43, salah satu kepala toko emas Gajah di Jalan Gajah Mada mengungkapkan, ada lonjakan pengunjung pada satu pekan yang lalu. Kebanyakan pengunjung datang untuk menjual sejumlah emas yang dimilikiinya. “Ada puluhan pengunjung, padahal hari biasa tak seramai itu,” katanya.

Emas yang dijual juga beragam. Mulai dari cincin, gelang, hingga kalung. “Karena harga emas tinggi mungkin, masyarakat banyak yang jual emas,” sebutnya.

Lonjakan pengunjung juga terjadi di toko emas lain. Andi, salah satu penjaga toko emas Wahyu Ganesa mengakui jika pekan lalu pengunjung yang mampir ke tokonya memang berbeda dari hari biasanya.  

Para pengunjung juga cukup beragam. Mulai dari usia muda hingga dewasa. Mereka kebanyakan menjual emas yang dimilikinya. “Cincin dan kalung paling banyak dijual,” katanya.

Andi juga mengakui jika pada hari kemarin (13/1) pengunjung yang datang ke tokonya tak seramai pada pekan sebelumnya. Hal itu diperkirakan harga emas yang mulai berlahan menurun. “Kalau harga emas turun, justru banyak yang beli biasanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kurmaniah, 47, salah satu pengunjung toko mengaku jika membeli emas bukan hanya untuk bergaya. Namun juga alasan investasi. “Sekalian tabungan, kalau butuh uang sewaktu-waktu bisa dijual,” sebut warga Kecamatan Sidoarjo itu.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Surya. Dia selalu mengamti pergerakan harga emas. Jika harga naik dia buru-buru untuk menjual emas yang dimiliknya. “Baru beli lagi jika harga sudah turun. Selain buat dijadikan perhiasan juga untuk kebutuhan investasi,” akunya. (son/vga)

(sb/son/Nug/JPR)

 TOP