Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Penuhi Panggilan, Penyanyi Ello Diperiksa Penyidik Polda Jatim

Tunggu Kedatangan Adjie Notonegoro dan Judika

14 Januari 2020, 17: 37: 10 WIB | editor : Wijayanto

PUBLIC FIGURE: Penyanyi Marcello Tahotoe (kacamata hitam) mendatangi ruang penyidik Ditreskrimsus untuk memenuhi pemeriksaan kasus investasi MeMiles.

PUBLIC FIGURE: Penyanyi Marcello Tahotoe (kacamata hitam) mendatangi ruang penyidik Ditreskrimsus untuk memenuhi pemeriksaan kasus investasi MeMiles. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Penyanyi Marcello Tahitoe (MT) mendatangi Polda Jatim, Selasa (14/1). Artis yang karib disapa Ello itu datang untuk memenuhi panggilan penyidik guna diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong beromzet ratusan miliar rupiah yang dikelola PT Kam and Kam lewat aplikasi MeMiles.

Ello yang didampingi seorang kuasa hukumnya datang dengan stelan kaos warna biru dongker dan celana serta kacamata hitam. Ia tiba sekitar pukul 10.00. Namun saat dikerumuni wartawan yang menjumpainya, penembang ‘Gak Kayak Mantanmu’ ini tak banyak mengumbar kata.

"Ya, baik, baik," jawab Ello menjawab pertanyaan para wartawan tentang kabar dirinya. Setelah mengisi buku tamu di ruangan Ditreskrimsus, mantan kekasih artis peran Aurelie Moeremans ini langsung masuk ke ruang penyidik didampingi kuasa hukumnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kedatangan Ello untuk memenuhi panggilan penyidik guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus investasi bodong MeMiles.

Menurut Wisnu, keterangan Ello dibutuhkan untuk melengkapi BAP (berita acara pemeriksaan) yang tengah dihimpun penyidik dalam kasus tersebut. "Saudara MT (Marcello Tahitoe, Red) statusnya sebagai saksi guna memenuhi panggilan penyidik. Artinya, penyidik mendasari pada alat bukti yang ada. Ini kebutuhan penyidik dalam proses untuk mengambil berita acara saudara MT," terang Wisnu.

Namun, Wisnu mengatakan ia belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait keterlibatan Ello dalam kasus ini. Termasuk apakah sang artis sudah menerima award dari investasi MeMiles.

"Nanti perkembangannya pasti kita sampaikan berdasarkan hasil berita acara pemeriksaan (BAP) saksi saudara MT. Apabila ada (reward), tentu akan dilakukan langkah-langkah hukum oleh penyidik sesuai aturan undang-undang," ujarnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Jatim telah memeriksa penyanyi Eka Deli, Senin (13/1). Eka diperiksa selama 11 jam dengan 59 pertanyaan. Selain diperiksa, Eka Deli juga menyerahkan satu unit mobil Toyota Fortuner warna putih sebagai barang bukti. Mobil tersebut adalah reward yang didapatkan Eka dari PT Kam and Kam selaku pengelola MeMiles.

Selain Eka Deli dan Ello, penyidik masih menunggu kedatangan dua public figure lainnya untuk diperiksa. Keduanya adalah perancang busana Adjie Notonegoro dan penyanyi Judika. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia