Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Butik Tas di GKB Dibobol Maling, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

14 Januari 2020, 17: 17: 54 WIB | editor : Wijayanto

RUSAK: Penjaga butik menunjukan pintu toko butik yang dirusak maling.

RUSAK: Penjaga butik menunjukan pintu toko butik yang dirusak maling. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Maling di Gresik semakin hari semakin nekat. Mereka membobol sebuah toko busana (butik) di Jalan Kalimantan 108, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Pemilik toko Febe Boutique, Hidlago Wangsintong Londa ,56, saat ditemui di toko mengatakan lima gembok yang menutup pintu besi dijebol. Kemudian, rantai diputus.

Yang membuatnya kaget adalah pintu kaca ketebalan 1,5 mm dipecah. Pelaku langsung masuk, berjumlah dua orang. Mereka mengambil server CCTV yang terpasang di tengah. Kedua pelaku yang menggunakan helm itu leluasa mengambil sejumlah barang di toko.

Mereka mengambil travel bag dan koper. Kemudian diisi seluruh jam tangan pria yang berada laci depan. Sejumlah stok jam tangan di rak berwarna merah tak luput disikat habis. Kedua sepatu laki-laki ukuran 42 diambil. Semuanya berharga di atas satu juta rupiah. 

"Mereka tidak tahu kalau saya punya dua server jadi kelihatan mereka beraksi. Langsung dimasukkan ke koper dan travel bag semua barang mahal-mahal," ujarnya.

Diketahui, aksi pencurian itu mulai pukul 03.10 WIB hingga 03.57 WIB, Senin (13/1) dini hari. Kurang dari satu jam, komplotan maling itu berhasil membawa puluhan barang.

"Sepertinya mereka sudah menggambar toko saya, barang-barang yang mahal habis diambil," tuturnya.

Ditambah lagi, mereka juga mengambil sejumlah kacamata. Hanya barang-barang pria yang diambil para pelaku. "Total kerugian sampai ratusan juta," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Suhari mengatakan korban telah melapor ke Mapolsek Manyar. Diketahui aksi pencurian dilakukan Senin (13/1) pukul 03.00 dengan cara dicongkel.

Beberapa barang yang hilang merupakan barang branded. Sejumlah barang yang hilang diantaranya tas,sepatu dan arloji serta sejumlah barang lainnya. "Diduga pelaku lebih dari satu orang dengan merusak pintu toko butik," pungkasnya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia