Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Menjanjikan di Friendly Game, Aji Optimis dengan Pemain Muda Persebaya

14 Januari 2020, 12: 28: 57 WIB | editor : Wijayanto

MENTERENG: PEMAIN MUDA: Muhammad Kemalludin (kiri) tampil bagus saat lawan Persis Solo di laga Friendly Game, Sabtu (11/1).

MENTERENG: PEMAIN MUDA: Muhammad Kemalludin (kiri) tampil bagus saat lawan Persis Solo di laga Friendly Game, Sabtu (11/1). (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

Surabaya  – Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji penampilan pemain mudanya saat laga melawan Persis Solo di Stadion Gelora 10 November, Minggu (12/1). Di laga bertajuk Forever Game itu, Skuad Green Force menang dengan skor telak 4-0.

Menurut Aji, permainan dari Muhammad Kemaluddin, Zulfikar, Ernando, Supriadi, Koko Ari, dan Rizky Ridho cukup menjanjikan. Dan ia mengaku sangat puas dengan penampilan para pemain mudanya tersebut.

“Pertandingan hari ini penting untuk pemain-pemain muda, yang saya yakin mereka belum pernah bermain dengan ditonton 50.000 penonton,” kata Aji seperti dikutip laman resmi klub, Senin (13/1). “Saya sangat mengapresiasi penampilan mereka, walaupun masih perlu ditingkatkan lagi mental mereka,” imbuhnya.

Rizky Ridho yang jadi penggawa Persebaya saat menjuarai Liga U-20 2019 mengaku sangat senang mendapat kesempatan tampil oleh coach Aji Santoso. Ia sangat bahagia bisa bermain dengan idolanya Hansamu Yama.

“Saya berterima kasih kepada coach Aji yang memberikan menit bermain untuk saya dan Alhamdulillah saya bisa bermain dengan idola saya, Hansamu,” ungkap Rizky. “Intinya saya bersyukur untuk hari ini dan saya ingin terus belajar kepada senior-senior saya,” tambahnya.

Sementra itu untuk meningkatkan kekuatan tim, Aji Santoso berharap bisa dilakukan saat menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta. Lebih lanjut mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu akan memoles chemistry antar pemain agar permainan Persebaya lebih optimal di lapangan. Aji ingin membangun kerjasama tim dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jogjakarta.

“Rencananya, mulai 15-25 Januari kami TC di Jogjakarta. Dalam melakukan pemusatan latihan nanti, saya manfaatkan sebaik mungkin untuk memadukan, untuk meningkatkan kualitas fisik pemain, untuk meningkatkan cara bermain, pemahaman satu pemain dengan pemain lain. Itu yang penting,” tandas Aji.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia