Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Tidak Sadar Empat Tahun Diduakan dengan Selingkuhan

12 Januari 2020, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Yang dilakukan orang tua Donwori, 32, ke Karin, 26, sangat tidak dewasa. Nyaris tak ada bedanya dengan orang tua yang melabrak teman main anaknya. Lantaran tak terima manakala anaknya kalah saat bertengkar. Sama plek, persis wes.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya 

Perempuan mana yang mau diduakan oleh suaminya. Begitu pun Karin. Itulah mengapa ia langsung meminta cerai ketika mendapati Donwori selingkuh. Tidak ada kata maaf. Awalnya, niatan cerai itu ditolak oleh Donwori dengan alasan masih cinta. 

Namun pada akhirnya Downori menyerah karena Karin sudah bulat dengan keputusannya. Donwori pasrah, asal Karin juga mau mengurus segala perceriannya sendiri. Oke, tak masalah. Ia masih punya orang tua yang bisa menanggung. 

Namun di awal-awal berkas itu masuk, Karin didatangi oleh orang tua Donwori ke rumah. Awalnya, Karin masih kegeeran. Di pikirannya, si mertua ini mau membujuknya agar rujuk dengan Donwori. Sayangnya bukan.

Tapi, justru si mertua memarahi Karin yang sering memposting status yang menghina anaknya di WhatsApp. “Pantesan pas teko wajahe kecut-kecut. Tibake aku diamuk,” cerita Karin di kantor Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, Jumat (10/1). 

Kedatangannya itu, selain untuk memarahi Karin, juga memohon namun dengan cara yang tidak sopan, agar Karin  berhenti memposting-posting fitnah terhadap anaknya.

“Wah gak bener, fitnah jare. Padahal sing tak omongne fakta. Diakoni ae lah kalau anaknya memang busuk. Malah aku diilokno istri gak bener, gak isok nutup aibe bojo. Sepurane ae, aku wes dudu bojoe,” cerita Karin kesal.

Karin tak memungkiri, selama ini ia memang sering membuat status buruk mengenai Donwori. Ia tak punya pilihan lain. Kadung kecewa, katanya. Ia tak menyangka kalau kesetiaannya rupanya disia-siakan oleh Donwori. Sosial media adalah salah satu platform untuk memberikan hukuman moril kepada Donwori. Biar orang lain tahu boroknya Donwori, katanya. 

Kata Karin, selama menikahinya empat tahun, selama itu juga Donwori menyimpan perselingkuhan dengan mantan kekasihnya. Tak tanggung-tanggung, si mantan ini juga diberi jatah belanja oleh Donwori. Yang Karin lihat dari mutasi rekening Donwori. Itu juga lah yang membongkar perselingkuhan mereka. 

Sejak saat itu, Karin mulai menyelidik. Dan terkuaklah banyak fakta. Yang paling mengejutkan, ia menemukan bukti kalau Donwori sempat menghamili kekasihnya, namun tak sampai jadi anak karena digugurkan. 

Karin yang sangat kesal karena merasa dibohongi, lalu meluapkan segala kemarahan di status WA. Eh, lha kok dibaca juga oleh mertuanya, juga saudara-saudara. Selain tentu oleh semua relasi dan teman Karin. “Jawane iku bapak ibuke isin ambek dulur, mangkane aku dibungkam,” pungkas Karin makin kesal. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia