Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

APES! Pencuri HP Ini Dihajar Massa Lantas Didor Polisi

06 Januari 2020, 17: 25: 49 WIB | editor : Wijayanto

SIAL: Tersangka An Nur Iwan babak belur usai dihajar massa di Jalan Pacar Kembang, Surabaya.

SIAL: Tersangka An Nur Iwan babak belur usai dihajar massa di Jalan Pacar Kembang, Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Gara-gara terlibat komplotan pencuri ponsel, An Nur Iwan, 36, warga Jalan Pacar Kembang IV/62 Surabaya dihajar massa di Jalan Pacar Kembang Gang IV, Surabaya. Tersangka diduga mencuri HP di salah satu rumah kos.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya Iptu Didik Ariawan mengatakan, tersangka Iwan terlibat aksi pencurian bersama dua orang temannya yang berhasil kabur. Salah satunya berinisial H. Tersangka Iwan kemudian dilumpuhkan dengan ditembak kakinya karena melawan petugas.

Didik menjelaskan, dua pelaku tepergok mencuri ponsel merek Vivo warna gold di kamar kos Hamideh, 42. Seketika penghuni kos meneriaki maling hingga didengar warga. Kedua maling HP itu lari terbirit-birit dikejar warga. Sialnya, Iwan yang sedang menunggu di atas motor malah dihajar massa hingga babak belur dan mengalami luka di bagian kepala.

Menurut pengakuan Iwan, temannya H yang kabur itu sudah pernah mencuri HP sebanyak dua kali. “Dia (Iwan) tidak ikut eksekusi, tapi disuruh nunggu di sekitar gang. Nah, yang dua lainnya melakukan eksekusi. Sementara Iwan yang kepergok warga dan akhirnya kena hajar,” kata Iptu Didik, Minggu (5/1).

Informasi yang dihimpun Radar Surabaya, dua dari pelaku yang kabur itu beralasan akan menemui pacarnya di Gang IV. Namun, ternyata mereka melakukan aksi pencurian di indekos. “Jadi, yang mencuri itu dua orang. Sedangkan satu orang (Iwan) menunggu di atas motor di depan gang. Sempat dihajar massa,” ungkap Didik.

Hingga kemarin, polisi masih memburu dua teman Iwan yang kabur itu. “Tapi kami sudah mengantongi namanya,” kata Iptu Didik.

Selain tersangka Iwan, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Scoopy nopol L 4029 CR dan ponsel merek Vivo warna gold. Kini, tersangka Iwan mendekam di Rutan Polsek Tambaksari. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia