Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Hadir Kembali Malam Ini setelah Absen Tiga Pekan

04 Januari 2020, 14: 02: 31 WIB | editor : Wijayanto

ASYIK: Grup musik angklung Banyu Mili Surabaya saat tampil di Mami Kola edisi akhir November 2019.

ASYIK: Grup musik angklung Banyu Mili Surabaya saat tampil di Mami Kola edisi akhir November 2019. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Panggung hiburan Malam Minggu Kota Lama (Mami Kola) kembali hadir malam nanti, setelah sempat libur selama tiga minggu. Malam nanti, Grup Musik Om Rollista akan tampil menghibur penikmat musik lawas. Di halaman kantor Radar Surabaya, depa gerbang Kya Kya, Jalan Kembang Jepun 167-169 Surabaya. Tepat pukul 18.00.

Malam nanti adalah penampilan pertama Grup Musik Om Rollista di Mami Kola. Selama dua jam penuh, mereka akan tampil membawakan lagu dari berbagai genre. Mulai dari campursari hingga musik dangdut.

Biasanya, lagu-lagu yang ditampilkan adalah lagu campursari galau kecintaan sobat ambyar. Tembang-tembang keroncong, juga lagu dangdut populer macam Kertonyono Medot Janji.

Manager Event Radar Surabaya Indra Wijayanto menuturkan, Mami Kola merupakan panggung pertunjukkan musik yang dipersembahkan oleh Radar Surabaya. Setiap malam Minggu di kawasan kota tua Surabaya, tepatnya di depan halaman Radar Surabaya.

Mami Kola hadir untuk menambah alternatif wisata malam Minggu di Surabaya.Khususnya di kawasan Surabaya Utara yang masih minim hiburan. Campursari dipilih sebagai genre utama untuk menyesuaikan dengan lokasi di kawasan kota tua Surabaya. Yang saat ini juga tengah dikembangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk kawasan wisata. “Mami Kola hadir untuk menghidupkan kembali Kya Kya, yang puluhan tahun lalu pernah ramai dan jadi jujukan muda-mudi menghabiskan malam. Kami ingin menambah referensi, juga mendorong pemerintah dalam sosialisasi kawasan wisata kota tua," kata Indra, kemarin (3/1).

Ia menyampaikan, Mami Kola merupakan bentuk upaya dukungan Radar Surabaya pada Pemerintah Kota Surabaya dalam program revitalisasi kota tua. Mami Kola didukung penuh oleh Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disparta) Kota Surabaya.(ism/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia