Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Terbukti Curi Ponsel, Pemuda Terjatuh dari Lantai II Jadi Tersangka

28 Desember 2019, 01: 18: 05 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Juari

Tersangka Juari (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pemuda yang jatuh dari lantai dua rumah warga di Jalan Tenggumung Wetan gang Mangga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka bernama Juari, 27, warga Jalan Kebon Dalam, Bubutan ini ditetapkan tersangka karena diketahui mencuri ponsel milik korban.

Tersangka yang sempat tidak sadar tersebut ternyata terkena pengaruh minuman keras (miras). Hingga saat ini polisi masih menyidik tersangka.

Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap tersangka.  Dari keterangan awal, sebelum ia ditemukan terjatuh, tersangka ini mabuk-mabukkan bersama temannya di sekitar Jalan Arimbi.

Tersangka yang masuk ini bersama beberapa temannya merencanakan untuk mencuri ponsel dari salah satu rumah. “Mereka sudah merencanakannya, tersangka ini yang bertugas mengambil,” katanya.

Saat masuk ke dalam rumah korban. Tersangka yang dalam keadaan mabuk berat diduga tidak berhati-hati. Ketika tersangka mengambil ponsel di dalam rumah korban, membuat korban terbangun. Korban melihat ada tersangka yang keluar melalui lantai dua rumahnya dan berusaha mengejar.

Tersangka lari melewati atap rumah dan akhirnya jatuh di rumah salah satu warga. “Itu yang membuat tersangka akhirnya ditangkap,” terangnya.

Kanitreskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko menambahkan, tersangka ini diketahui merupakan residivis kasus yang sama. Ia pernah melakukan pencurian tas di wilayah Polsek Pabean Cantikan. Tersangka ini sempat ditahan dan sudah divonis hingga bebas dan kembali mencuri lagi.

“Dulu saya juga yang menangkap tersangka ini. Tersangka sulit ditanya mungkin selain miras ada yang dikonsumsi lagi. Bahkan, umur dan alamat saja ia tidak tahu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Jalan Tenggumung Wetan gang Mangga dikejutkan dengan seorang pemuda yang jatuh dari lantai dua rumah salah satu warga, Rabu (25/12) dinihari. Satu pemuda yang terjatuh tersebut langsung diamankan, sementara satu orang lagi berhasil kabur saat mengetahui temannya terjatuh. Pemuda yang belum diketahui identitasnya ini langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Semampir untuk dimintai keterangan.(gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia