Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Target 3 Poin di Kandang, Persebaya Kejar Runner Up Liga 1

21 Desember 2019, 09: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

GOLEADOR: Striker utama Persebaya David da Silva siap menggelontor gol ke gawang Badak Lampung FC.

GOLEADOR: Striker utama Persebaya David da Silva siap menggelontor gol ke gawang Badak Lampung FC.

Share this      

Surabaya - Persebaya memburu posisi runner-up pada pertandingan terakhir Liga 1 saat menjamu Perseru Badak Lampung FC, Sabtu (21/12) pukul 15.30 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persebaya baru saja menuai hasil positif pekan lalu. Bermain di kandang Persija, pasukan Aji Santoso sukses meraih kemenangan tandang dengan skor 1-2. Tambahan tiga angka membuat tim asal kota Pahlawan berada di peringkat ketiga dengan nilai 51 poin.

Kini, Liga 1 tinggal menyisakan satu pertandingan saja. Dengan hanya memiliki selisih satu angka atas Persipura sebagai tim penghuni posisi kedua, Persebaya pun berpeluang besar menggeser tim Mutiara Hitam demi ambisi menjadi runner-up di akhir musim.

Tampil di kandang menjadi keuntungan tersendiri bagi Persebaya. Selain itu, lawan yang bakal dihadapi adalah tim yang sudah dipastikan terdegradasi. Perseru Badak Lampung FC pun diprediksi akan tampil lepas tanpa beban karena tidak memiliki kepentingan lagi.

Di satu sisi, Persipura akan meladeni Borneo FC dalam duel terakhirnya pada Minggu (22/12). Secara matematis, jika Persebaya menginginkan posisi kedua, maka mereka wajib memenangkan laga melawan Badak Lampung FC. Tinggal berharap pertandingan Persipura vs Borneo FC berakhir imbang atau Persipura kalah.

Tuan rumah sendiri berhasil tampil impresif sejak ditangani oleh Aji Santoso. Dalam delapan pertandingan, Persebaya tidak terkalahkan. Enam kali menang dan dua kali imbang. Aji pun menyebutkan, David Da Silva dan kolega merasa nyaman di bawah kendalinya.

"Saya tekankan kepada pemain cuma satu, yakni bagaimana para pemain merasa nyaman di bawah instruksi saya. Yang jelas pemain merasa menikmati dibawah kendali saya. Mudah-mudahan (Persebaya) bisa positif terus,"kata Aji.

Sementara, Perseru Badak Lampung FC datang dengan kondisi negatif usai menelan kekalahan 4-0 atas Persib. Hanya memiliki 33 poin, Laskar Saburai pun menjadi tiga tim yang mengalami degradasi bersama Semen Padang dan Kalteng Putra. 

Tampil tandang dalam laga penutup musim juga menjadi pertandingan yang cukup berat bagi tim asal kota Bandar Lampung ini. Lantaran usai melawan Maung Bandung, Bojan Malisic dan kawan-kawan pun dihadapkan pada duel meladeni Persebaya.

Berdasarkan lima pertandingan terakhir, Persebaya yang tidak mengalami kekalahan cukup produktif di lini depan. Mereka mampu melesakkan total 14 gol. 

Skuad Green Force pun dapat kembali mengandalkan ketajaman yang dimiliki oleh David Da Silva. Selain itu, keberadaan Osvaldo Haay juga bisa menjadi kunci bagi tuan tumah yang sedang memburu kemenangan. 

Sedangkan Perseru Badak Lampung FC yang kebobolan 12 gol dari lima penampilan terakhirnya, perlu memperhatikan sektor pertahanan mereka saat meladeni permainan Persebaya. Tim tamu sendiri berpeluang tampil bertahan total demi mendapatkan poin di akhir musim.(pps/rak)

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Mizwar Saputra; Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Karel Sanadi, Abu Rizal Maulana; Aryn Glen Williams, M. Hidayat; Alwi Slamat, Oktafianus Fernando, Diogo Campos; David Da Silva.

Perseru BLFC (4-3-3): Daryono; Kelvin Wopi, Bojan Malisic, Antony Golec, Frengky Kogoya; Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Aulia Hidayat; Suhandi, Marquinhos, Fernandinho.

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia