Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Jurnalis MTS NU Terate Belajar Jurnalistik ke Radar Surabaya

19 Desember 2019, 17: 27: 00 WIB | editor : Wijayanto

PRAKTIK: Usai mendapatkan materi jurnalistik, siswa langsung melihat proses lay out sebelum cetak di kantor redaksi Radar Surabaya.

PRAKTIK: Usai mendapatkan materi jurnalistik, siswa langsung melihat proses lay out sebelum cetak di kantor redaksi Radar Surabaya. (RIRI MASFARDIAN/RADAR GRESIK)

Share this      

SURABAYA - Sebanyak 15 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Nadhatul Ulama (MTs NU) Terate Gresik berkunjung ke kantor Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun, Rabu (18/12) sore.

Didampingi Kepala Sekolah Nduk Muslikhah dan guru pembimbing mereka disambut langsung oleh Lambertus Lusi Hurek dan Nurista selaku redaktur Radar Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, redaktur Radar Surabaya Nurista memberikan penjelasan seputar Radar Surabaya, proses kerja wartawan di lapangan, meja redaksi hingga lay out halaman sebelum cetak.

Selain mendapatkan penjelasan, jurnalis cilik ini juga bisa melihat langsung proses lay out halaman Radar Surabaya. Siswa-siswi MTS NU Terate juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan tanya jawab.

Kepala Sekolah MTS NU Terate Nduk Muslikhah mengaku senang bisa berkunjung di kantor pusat Radar Surabaya. " Kami mengajak murid-murid berkunjung langsung untuk memberi pengetahuan bagaimana sebuah berita ditulis hingga siap dipublikasikan," terangnya.

Dengan kunjungan itu, para siswa nanti bisa membuat majalah sekolah sendiri  sesuai proses jurnalis yang sesuai.  Usai belajar jurnalistik, para siswa MTS NU melihat galeri seni di lantai dua gedung Radar Surabaya.

Mereka kagum dengan bangunan kuno khas Belanda tersebut. Selain berkunjung ke Radar Surabaya sebelumnya mereka juga diajak untuk berburu buku di Kampung Ilmu. (riri/han)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia