Rabu, 19 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Permalukan Persija di Kandang, Persebaya Tembus Tiga Besar Liga 1

18 Desember 2019, 01: 43: 13 WIB | editor : Wijayanto

PEMBEDA: Tiga trisula Persebaya; Diogo Campos, Osvaldo Haay dan David da Silva yang sukses membawa Bajul Ijo mengatasi Persija di Stadion GBK.

PEMBEDA: Tiga trisula Persebaya; Diogo Campos, Osvaldo Haay dan David da Silva yang sukses membawa Bajul Ijo mengatasi Persija di Stadion GBK. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

JAKARTA - Persebaya Surabaya sukses menembus tiga besar Liga 1 2019 setelah berhasil mempermalukan Persija Jakarta 2-1 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Selasa (17/12) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya unggul berkat gol dari Oslvado Haay di menit ke-8 dan dan Diogo Campos di menit ke-23. Sedangkan tim tuan rumah hanya berhasil membalas satu gol lewat Marko Simic yang mengeksekusi penalti di menit ke-30.

Kemenangan ini kontan membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso, terkejut. Ia mengaku tak menyangka bisa mengalahkan Persija di kandangnya dalam 10 tahun terakhir.

"Alhamdulillah kami bisa mengalahkan Persija setelah 10 tahun tak pernah bertemu di SGBK," ujarnya. 

Menurutnya, pertandingan yang juga menjadi laga perpisahan striker Bambang Pamungkas membela Macan Kemayoran itu berjalan menarik karena kedua tim saling jual beli serangan.

Menurut Aji, kunci kemenangan Persebaya atas Persija adalah mematikan pergerakan Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Tugas ini berhasil dilaksanakan oleh Rachmat Irianto yang ditunjuk sebagai kapten menggantikan Ruben Sanadi yang tidak fit.

Raihan tiga poin ini berhasil menjaga asa Persebaya ke kancah Piala Asia jika mampu finis di urutan kedua mendampingi Bali United. Hasil itu bisa tercapai jika Bajul Ijo sukses mengatasi Badak Lampung yang akan terdegradasi musim depan dalam laga terakhirnya, Minggu (22/12).

Sedangkan Persipura yang kini bertengger di urutan kedua klasemen ditahan Borneo FC yang kini bertengger di peringkat lima dalam laga terakhirnya.

Kesuksesan Persebaya merangsek ke papan atas saat ini terjadi setelah tim besutan Aji Santoso tersebut tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir. Dengan catatan enam kali menang dan dua kali seri. Persebaya kini mengemas 51 poin dari 33 laga. (jay)  

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia