Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Embat Motor, Warga Wonoayu Benjut Dihajar Massa

14 Desember 2019, 14: 22: 09 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Moko dengan wajah bengap usai dihajar massa.

Tersangka Moko dengan wajah bengap usai dihajar massa. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Moko, 23, warga asal Desa Cangkringturi, Kecamatan Wonoayu bonyok menjadi sasaran amuk massa. Pelaku ditangkap warga lantaran usai mencuri satu unit motor Yamaha Mio S 6270 RC milik warga Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo.

Wawan, 24, pemilik motor menceritakan, mulanya korban bertemu dengan pelaku pada Rabu (11/12) lalu. Mereka bertemu di warung kopi Desa Plaosan, Kecamatan Wonoayu. “Saya mau diberi ayam,” ungkap Wawan.

Setelah bertemu, korban diajak pelaku berputar-putar mengendarai motor Yamaha Mio tersebut. Alasanya untuk membeli rokok.  Setibanya di depan toko rokok, pelaku menyuruh korban untuk turun dari motor. Dia diberi uang dan disuruh membeli rokok ke warung. Sialnya, saat korban masuk ke warung, pelaku malah membawa lari motor korban.

Kamis (12/12) malam, korban dihubungi salah satu warga Balongbendo. Dia diberitahu jika motor dan pelaku pencuriannya telah ditangkap warga. Mendengar kabar itu, korban langsung menuju ke dekat perempatan Desa Bakalan Wringinpitu, Balongbendo, tempat pelaku tertangkap. “Saya posting di sosmed, dan ada warga sekitar yang mengetahui motor saya. Sehingga ditangkap,” katanya.

Sampai di lokasi, warga sudah banyak berkumpul. Pelaku juga sudah bonyok usai mendapat sejumlah bogem mentah dari warga.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Balongbendo tiba di lokasi kejadian. Pelaku sempat digelandang ke Mapolsek Balongbendo meski selanjutnya dilimpahkan ke Mapolsek Wonoayu. “Lokasi pencurian di wilayah Polsek Wonoayu, jadi kita limpahkan,” terang Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia