Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Kemenpan RB Tinjau Layanan Publik di Mall Pelayanan Publik

14 Desember 2019, 14: 18: 50 WIB | editor : Wijayanto

MELIHAT LANGSUNG: Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan Diah Natalisa (kerudung merah) mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP).

MELIHAT LANGSUNG: Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan Diah Natalisa (kerudung merah) mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP). (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO - Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, Jumat (13/12). Agenda tersebut dalam rangka sidak proses layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Diah Natalisa menjelaskan, MPP Sidoarjo sebagai role model di Indonesia. Sehingga peninjauan harus dilakukan agar terjadi kestabilan proses pelayanan ke masyarakat. Selama ini MPP Sidoarjo melakukan inovasi dan perubahan yang cukup baik. “Respon dari masyarakat juga positif mereka terbantu,” ujarnya,.

Dia mengevaluasi terhadap beberapa pelayanan yang mengalami penumpukan. Sehingga meyebabkan antrean yang cukup panjang. Hal ini menurutnya harus menjadi perhatian bagi seluruh pengelola MPP Sidoarjo. Sebab mengacu standar pelayanan kepada pelanggan secara baik. “Rencana gedung baru sebelah barat merupakan hal positif,” bebernya.

Adapun yang peru diperhatikan sebagai layanan one stop service area, MPP Sidoarjo diharapkan memperhatikan pelayanan waktu yang dibutuhkan menjadi semakin efisien. Kemudian ada integrasi antara Online Single Submission (OSS) dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). Sehingga tercipta kemudahan, kecepatan, kenyamanan, dan akuntabilitas. “Perbankan juga diharapkan mendukung,” tegasnya.

Kesubbag Ketatalaksanaan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, Anita Inggit menambahkan, pada Februari mendatang ada gedung baru di sebelah barat. Terletak di Kecamatan Sukodono secara fisik sudah 90 persen. Hingga saat ini tercatat sudah 14 instansi yang bergabung. Diharapkan gedung baru ini dapat memudahkan masyarakat. “Serta mengurai keramaian di sini,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia