Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Kembalikan GOR Pancasila Sesuai Aslinya, Pemkot Bangun Museum Olahraga

14 Desember 2019, 01: 06: 10 WIB | editor : Wijayanto

REKONSTRUKSI: GOR Pancasila yang akan dibuat Museum Olahraga.

REKONSTRUKSI: GOR Pancasila yang akan dibuat Museum Olahraga. (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya merealisasikan Museum Olahraga di Gedung Gelora (GOR) Pancasila, Jalan Padmosusastro 12 Surabaya. 

Kepala Bidang Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang, Iman Krestian mengatakan, Gelora Pancasila akan dikembalikan sesuai bentuk aslinya.

Area-area yang tidak sesuai akan dikembalikan seperti semula. Gedung itu pernah berjaya pada era 1970-an dan 1980-an sebagai ajang pertandingan olahraga dan konser musik. "Yang pasti, rekonstruksi Gelora Pancasila dikembalikan sesuai masanya," kata Iman kepada Radar Surabaya.

Selain itu, dilakukan perbaikan pada bagian landscape. Kemudian penghubung antara Lapangan Thor dan Gelora Pancasila. "Ada beberapa yang kita bongkar. Nantinya masyarakat yang melintas di Jalan Indragiri dapat melihat Lapangan Thor. Mereka dapat berolahraga di sana," jelasnya.

Mengenai museum olahraga, saat ini masih dalam tahap rekonstruksi. Pihaknya ingin menciptakan museum olahraga yang representatif. "Untuk koleksi museum, kami masih koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya. Kami masih bahas seperti apa koleksinya," ungkapnya.

Adapun Lapangan Thor nantinya sepenuhnya digunakan untuk olahraga. Pemkot juga menyediakan fasilitas penunjang seperti kamar mandi, ruang ganti, dan kafe. "Sehingga masyarakat merasa nyaman," pungkasnya. (mus/rek)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia