Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Ban Selip, Truk Kontainer Muat Tepung Terguling

14 Desember 2019, 00: 00: 02 WIB | editor : Wijayanto

LAKA: Truk muat tepung yang terguling di bunderan AAL dekat tol Perak.

LAKA: Truk muat tepung yang terguling di bunderan AAL dekat tol Perak. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah truk kontainer tiba-tiba terguling saat melaju di turunan tol Perak tepatnya di bunderan AAL, Surabaya, Kamis (12/12) malam. Truk kontainer dengan nomor polisi L 9426 BR yang dikemudikan oleh Nurman Adinata, 30, ini terguling dan menutup jalur arah tol menuju ke Perak.

Polisi melakukan pengaturan dan baru bisa mengevakuasi truk tersebut sekitar pukul 20.00. kemacetan sempat terjadi di exit tol namun berhasil diurai. Kecelakaan tunggal ini bermula ketika truk yang dikemudikan Nurman ini melintas di Jalan Tol Waru arah Perak.

Truk tersebut membawa kontainer ukuran 20 feet bermuatan tepung. Truk ini baru saja memuat tepung dari Krian dan hendak dikirim ke Perak.

Truk melaju dengan kecepatan sedang hingga sesampainya di turunan exit Tol Perak terjadi masalah dengan rodanya. “Roda depan sebelah kanannya diduag selip saat melaju di turunan,” tutur Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ayip Rizal.

Ia mengatakan, proses evakuasi memang memakan waktu. Ini dikarenakan harus mengambil kontainer penuh muatan terlebih dulu. Setelah pisah dengan truk baru truk diangkat kembali. Pihaknya harus mengerahkan alat berat untuk memindahkan kontainer berisi tepung tersebut. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia