Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Sopir Ngantuk, Dump Truk Terguling Usai Tabrak Pohon

13 Desember 2019, 23: 45: 40 WIB | editor : Wijayanto

LAKA TUNGGAL: Petugas melakukan pengamanan lokasi kecelakaan truk di Jalan Gunungsari Jumat (13/12).

LAKA TUNGGAL: Petugas melakukan pengamanan lokasi kecelakaan truk di Jalan Gunungsari Jumat (13/12). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gunungsari, Surabaya Jumat (13/12) sekitar pukul 05.00. Mobil Dump Truk bermuatan pasir bernopol W 9775 UE yang dikemudikan Abdul Halim, 32, warga Pandokan, Kembangringgit, Pungging Mojokerto terguling setelah menabrak pohon.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja menyebabkan kerugian materiil dan pasir muatan tumpah di jalan raya.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP M Faqih mengatakan semula dump truk melaju dari arah barat ke timur atau dari Karangpilang ke Joyoboyo. Dugaanya saat itu pengemudi melaju dengan kecepatan sekitar 50 KM per jam.

Ketika sampai di TKP tepatnya setelah simpang tiga Rolak, tiba-tiba mobil oleng ke kiri. Kemudian menabrak pohon. "Truk lalu terguling, muatan tumpah di jalan raya," ujar Faqih kepada Radar Surabaya, Jumat (13/12).

Mantan Kasat Lantas Polres Tuban ini menjelaskan, sopir selamat. Dia tidak mengalami luka-luka. Selain menyebabkan muatan tumpah, truk juga nyaris terjebur ke sungai. "Karena nabrak pohon dan ada tiang pembatas jalan, truk nggak sampai terperosok ke sungai," sebutnya.

Meski demikian, separo badan truk tetap melintang di jalan raya. Akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi yang mengarah ke Joyoboyo tersendat hampir satu jam. "Dugaan sementara, penyebab laka karena sopir mengantuk saat mengemudi," tandasnya.(rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia