Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Polisi Surabaya Tindak Tegas Jaringan Narkoba

Kali Ini, 8 Kurir dan Bandar Sabu Dibolongi Kakinya Sampai Pincang

12 Desember 2019, 17: 02: 25 WIB | editor : Wijayanto

Kali Ini, 8 Kurir dan Bandar Sabu Dibolongi Kakinya Sampai Pincang

SURABAYA - Pengembangan kasus narkoba jaringan internasional yang masuk melalui Sumatera terus dilakukan oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Usai menembak mati dua kurir sabu, kali ini polisi langsung menindak delapan orang kurir dan bandar. Bahkan, mereka ditembak bagian kakinya sampai pincang.

Delapan tersangka ini ditangkap di Malang dan Tulungagung. Mereka ini diketahui merupakan tersangka jaringan sabu dari wilayah Aceh.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Sardian mengatakan, dari delapan orang tersangka itu, enam orang ditangkap di sebuah wisma di wilayah Malang. Sementara dua orang lainnya ditangkap di Tulungagung.

Dalam penangkapan tersebut, kedelapan tersangka ini sempat mencoba kabur ketika digerebek. “Kami terpaksa menembak kaki mereka agar tidak melarikan diri saat kami amankan,” tuturnya.

Dalam pengungkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti sabu 50 gram. Sementara barang bukti yang lain sudah diedarkan.

Memo Ardian menjelaskan, jaringan ini sama seperti jaringan yang sebelumnya pernah diamankan oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap dan menangkap seluruh jaringan peredaran sabu di wilayah Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya. “Kami masih kembangkan lagi kasus ini,” ungkapnya.

Memo juga mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk terus mengungkap peredaran narkoba di wilayahnya. Sebab tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi narkoba yang masuk ke wilayah Surabaya menjelang tahun baru nanti. “Kami fokus penyelidikan pada jaringan antar provinsi,” jelasnya.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan 12 kilogram sabu dan menembak mati dua orang kurir sabu jaringan Malaysia dan Sokobanah, Sampang. Pihaknya lantas mengembangkan kasus ini dan terakhir mengamankan kurir dengan menggunakan jalur kereta api yang membawa 300 gram sabu. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia