Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Suami Suka Jalin Silaturahmi dengan Mantan, Istri Cemburu

12 Desember 2019, 04: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Menyambung silaturahmi dengan sesame, memang baik. Dianjurkan pula dalam agama. Tapi, tidak perlu sama mantan juga talah. Bahaya. Bisa nyambung yang lainnya. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Seperti Donwori, 33. Yang punya bakat alami untuk bisa akur dengan jajaran mantannya. Mungkin baginya, yang lalu biarlah berlalu, sekarang, seduluran saja. Tapi, lain Donwori lain Karin. Ia tak terima jika suaminya dekat-dekat dengan perempuan. 

Kata Karin, kedekatan Donwori dengan mantan sudah diluar batas kewajaran. Ada satu nama mantan Donwori yang sangat melekat di ingatannya, saking jablaynya. Namanya Sephia. Sephia ini tipikal mantan yang tak normal. Sudah tahu Donwori beristri, ia tak sungkan main ke rumah. Sekadar sedang bosan di rumah. "Gak. Gak tau tak temoni Mbak ambek aku. La lapo," cerita Karin. 

Si Sephia ini, bahkan langganan main ke rumah. Ada saja keperluannya, minta dilihatkan laptop yang eror lah, minta belikan baterai hape lah. Kebetulan  memang Donwori pandai dengan elektronik juga. Makanya dimanfaatkan. Atau mungkin, jadi kesempatan?

Tak hanya dengan Sephia. Setiap malam, ada saja perempuan yang menelepon Donwori. Bahkan yang tak tahu malu terkadang mengajak video call. Biasanya, kalau sudah begini, Karin memasang lirikan mematikan. Namun tak digubris juga oleh Donwori.

Kedekatan Donwori dengan mantannya ini bukannya dibiarkan oleh Karin. Ia bolak-balik marah juga. Namun dasar Donwori. Ia selalu ada saja alasan untuk berkilah. Ia malah menuduh Karin cemburuan. "Masio geregeten, tapi gak sampek aneh-aneh. Tak umbar ae, tapi awas ae selingkuh," ujarnya. 

Meski terpaksa, Karin menjalani hari-hari  menerima takdirnya jadi istri playboy kampung. Ia biarkan saja Donwori dengan segala jenis perempuan di sekelilingnya. Hingga ia menyaksikan sesuatu yang tak termaafkan. 

Saking playboy-nya, Donwori juga sempat memacari gadis yang tinggalnya pas di depan rumah. Selama ini si perempuan itu merantau ke luar pulau. Nah, belakangan, si perempuan ini pulang. 

Entah  siapa yang kegatelan di sini. Suatu malam, lewat pukul 12 malam, Donwori pelan-pelan beranjak dari kasurnya. Karin yang kala itu masih glebakan tak bisa tidur, meski dengan mata terpejam, tahu kalau suaminya sedang bergerilya keluar. Namun ia biarkan, ia pura-pura tak tahu. 

Karin baru mengikuti Donwori setengah jam setelah suaminya keluar kamar. Dan apa yang ia saksikan dengan matanya, lewat celah-celah jendela membuatnya terkejut bercampur gemas.

Di kegelapan malam, mata Karin menangkap Donwori, sedang berdiri di bawah lampu penerangan jalan. Sedang memeluk dan mencium si tetangga mantan itu. Dilakukan benar-benar di jalanan berselimut gelap! 

Tak mau orang lain tahu dan suaminya jadi bulan-bulanan, Karin tak berteriak layaknya mendapati pasangan berselingkuh. Ia hanya mendekati dua sejoli yang mungkin sedang melepas rindu itu untuk memberikan kejutan.

Sejak itulah, kisah antara Karin dan Donwori berakhir. "Cobak gak tak parani. Wes lapoan ae iku," pungkas Karin yang mengaku pikirannya makin liar tentang Donwori semenjak menyaksikan hal mengejutkan itu. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia