Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Diduga Korsleting, Aula SMP Nurul Huda Terbakar

11 Desember 2019, 21: 20: 01 WIB | editor : Wijayanto

HANCUR: Anggota PMK Gresik melakukan pembasahan di ruang kelas SMP Nurul Huda di Jalan Kepatihan Menganti yang terbakar.

HANCUR: Anggota PMK Gresik melakukan pembasahan di ruang kelas SMP Nurul Huda di Jalan Kepatihan Menganti yang terbakar. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Diduga mengalami korsleting listrik, aula di SMP Nurul Huda Jalan Kepatihan Kecamatan Menganti ludes terbakar. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, Rabu (11/12).

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat jam pelajaran yakni Pukul 13.00 WIB. Beruntung, saat kejadian, aula tersebut kosong karena tidak ada kegiatan.

“Korban jiwa nihil. Untuk kerugian masih belum ditaksir karena masih proses penyelidikan. Untuk dugaan sementara diduga terjadi korsleting listrik," katanya.

Dikatakan, awal mula kebakaran yakni saat saksi Sutikno melihat api dari kejauhan yang berasal dari SMP Nurul Huda Kepatihan. Kemudian Sutikno berteriak meminta tolong kepada warga.

Setelah itu, warga meminta bantuan pemadam kebakaran ke pabrik sekitar Kecamatan Menganti. Sekitar pukul 13.30 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran dari perusahaan tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Tak berselang lama, satu unit mobil PMK Kota Surabaya dan Driyorejo datang hampir bersamaan. "Sekira Pukul 13.45 WIB api dapat dipadamkan," imbuhnya. Total ada empat mobil PMK yang berusaha memadamkan api di sekolah. 

Sementara itu, Kepala UPT PMK Kabupaten Gresik Eka Prapangasta menambahkan, selain dari Gresik, proses pemadaman dibantu mobil pemadam dari Pakal Surabaya dan pabrik di Menganti.

"Mulai 1 Desember hingga sekarang, kejadian kebakaran aula SMP Nurul Huda di Kecamatan Menganti  itu urutan ke-11," ujarnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia