Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Sambut Perayaan Nataru, Jatah BBM Kapal Ditambah

11 Desember 2019, 20: 52: 57 WIB | editor : Wijayanto

AMAN: BP Migas akan menambah kuota BBM ke Gresik untuk memperlancar angkutan penumpang selama nataru.

AMAN: BP Migas akan menambah kuota BBM ke Gresik untuk memperlancar angkutan penumpang selama nataru. (YUAN ABADI/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik memastikan stok BBM untuk semua angkutan selama libur natal dan tahun baru (Nataru) aman. Sebab berdasarkan hasil koordinasi dengan BP Migas, Pertamina akan menambah suplai kebutuhan BBM ke Gresik. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang selama liburan itu. 

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Bidang Angkutan Dishub Gresik, Mohammad Amri.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua pengelola angkutan di Gresik. Hal yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi itu adalah stok BBM di Gresik. 

"Sebab kalau stok atau suplai terlambat tentu akan jadi penghambat kelancaran mengakut penumpang selama liburan," ungkap Amri. 

Amri mengatakan setelah dibahas, Pertamina memberikan solusi untuk menambah suplai atau kuota BBM ke Satgas Gresik. Di hari normal, suplai BBM biasanya hanya 200 ribu KL. Nah khusus untuk nataru, meraka akan menambah 50 ribu KL lagi. "Sehingga total ada 250 ribu KL selama nataru," ujarnya. 

Kemudian, untuk persiapan Dishub sendiri pihaknya akan melakukan ram chek atau inspeksi angkutan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kendaraan atau angkutan layak jalan. 

"Selain itu, kami juga akan melakukan tes urine kepada para sopir dan nahkoda kapal," pungkasnya. (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia