Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

155 Peserta Ikuti Kejurkab Bulutangkis Kelompok Usia Dini

11 Desember 2019, 14: 55: 41 WIB | editor : Wijayanto

BERTANDING : Pemain bulu tangkis dari klub Semen Gresik saat melawan New Kampret di GOR Giri Krida.

BERTANDING : Pemain bulu tangkis dari klub Semen Gresik saat melawan New Kampret di GOR Giri Krida. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kejuaraan kabupaten (Kejurkab) bulu tangkis berjalan lancar di Gor Giri Krida, Selasa (10/12). Dari total 250 peserta, di hari pertama ada 155 peserta yang turut meramaikan turnamen yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gresik itu.

Ketua panitia Aditya Rofik mengatakan, pada hari pertama kejuaraan  berlangsung seru. “Hari pertama khusus kategori usia dini. Dari 155 peserta nanti diambil empat pemain,” ungkap Aditya. Nantinya, empat atlet itu akan dibina dalam pusat pembinaan kabupaten (puslatkab). “ 2020 tidak ada anggaran dari pemerintah kabupaten, meski begitu kami akan mengoptimalkan pembinaan kepada mereka,” ungkapnya.

Panitia kejurkab Arif Rakhman H menjelaskan, kejuaraan itu untuk mencari bibit pemain bulu tangkis yang berprestasi. Untuk saat ini, dominasi para pemain bulu tangkis dari wilayah Kebomas, Cerme dan menganti. Seperti tahun sebelumnya akan digelar pembinaan dari kelompok pemula hingga ke atas dan dikirim ke Jatim Junior Master (JJM). “Untuk JJM masih nunggu kabar sponsor dan tergantung kuota di setiap Kabupaten, “terang dia.

Sementara itu, dalam kejuaraan hari pertama, klub Semen Gresik Rizky Ardiansyah melawan Bintang dari klub New Kampret, Bintang. Hasilnya, Rizky berhasil menang dengan  skor akhir 21 – 7 dan 21 – 2 pada babak kedua.

Pelatih Semen Gresik Aprilia Ika mengakui, klubnya membawa 6 pemain untuk kategori usia dini dalam kejuaraan tersebut. “Kami berharap ada binaan kami yang menang. Namun, yang terpenting adalah anak – anak mencari pengalaman dalam kejurkab ini, “ harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia