Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pertahankan WBBM, Polresta Sidoarjo Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

10 Desember 2019, 23: 01: 00 WIB | editor : Wijayanto

PRESTASI: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerima piagam penghargaan dari Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono mewakili Kapolri.

PRESTASI: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menerima piagam penghargaan dari Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono mewakili Kapolri. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Polresta Sidoarjo berhasil mempertahankan Zona Integritas dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2019. Alhasil, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kembali menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Selasa (10/12).

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan penganugerahan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan (WBBM), kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah. Mereka dinilai berhasil membangun Zona Integritas. Satunya adalah Polresta Sidoarjo dengan predikat WBBM di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kombes Pol  Zain Dwi Nugroho yang menerima penganugerahan unit kerja Zona Integritas dengan predikat WBBM dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. Penghargaan juga diserahkan oleh Wairwasum Polri Irjen Pol Umar Septono mewakili Kapolri.

BERSAMA: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berfoto bersama para kapolres dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai sesi penghargaan.

BERSAMA: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berfoto bersama para kapolres dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan usai sesi penghargaan. (ISTIMEWA)

Mantan sekpri Kapolri itu mengaku berterima kasih atas apresiasi yang diterima Polresta Sidoarjo di tahun 2019 ini. "Tentu membuat kami akan termotivasi untuk terus memperbaiki kinerja pelayanan publik guna mempertahankan Zona Integritas WBK dan WBBM yang telah kami raih," jelanya.

Diketahui, predikat WBBM sebelumnya telah diraih secara berturut-turut oleh Polresta Sidoarjo pada tahun 2017, 2018. Tahun ini, Polresta Sidoarjo pun berhasil mempertahankan dengan baik.

Apresiasi dan penghargaan Zona Integritas predikat WBK dan WBBM tahun 2019, diselenggarakan Kementrian PANRB di Jakarta itu dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin. Acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional.

Penyerahan penghargaan juga dilakukan oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin kepada 16 pimpinan kementerian, lembaga, pemkab yang berhasil membangun zona integritas secara massive sehingga memdapatkan predikat WBK dan WBBM. Dengan penghargaan itu, artinya para pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia