Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

DPU dan DPRD Berang, Proyek Trotoar Jalan Panglima Sudirman Amburadul

10 Desember 2019, 13: 35: 51 WIB | editor : Wijayanto

KECEWA: Kadis PU Gunawan Setiaji dan Sekretaris Komisi III Abdullah Hamdi saat memantau pekerjaan proyek trotoar di Jalan Pangsud.

KECEWA: Kadis PU Gunawan Setiaji dan Sekretaris Komisi III Abdullah Hamdi saat memantau pekerjaan proyek trotoar di Jalan Pangsud. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pelaksanaan proyek pembangunan saluran dan trotoar Jalan Panglima Sudirman (Pangsud) amburadul. Hal ini membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Komisi III DPRD Gresik berang. Mereka meminta kontraktor untuk melakukan perbaikan pekerjaan.

Selama proses sidak berlangsung, PU dan Komisi III menyoroti pembangunan saluran gendong yang menampung pembuangan air warga menuju saluran utama.

Banyak saluran gendong yang tidak disambungkan ke saluran utama oleh warga. Sehingga air hanya mengalir di saluran gendong saja. Sedangkan saluran utama terlihat kering.

Selain itu, pembangunan saluran gendong terlihat ngawur. Beton dasar saluran terlihat bergelombang tidak rapi. Sehingga, banyak kotoran yang tersangkut. "Ini harus dirapikan. Masak seperti ini bangunnya," ujar Kadis PU Gresik Gunawan Setiaji.

Dikatakan, memang pembangunan trotoar pangsud terlihat tidak rapi. Untuk itu, pihaknya meminta agar kontraktor melakukan perbaikan. "Nanti sebelum serah terima dan pembayaran kami akan cek dulu," terangnya.

Terkait dengan waktu pelaksanaan yang sudah mepet, pihaknya berharap kontraktor segera menyelesaikan pekerjaannya. "Kami berharap bisa selesai tepat waktu. Kalau tidak maka akan didenda"  tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi meminta agar dinas bertindak tegas. Kalau pembangunan tidak sesuai maka tidak usah dibayar. "Parah ini pembangunannya. Kalau memang tidak sesuai tidak usah dibayar," tegasnya.

Menanggapi hal ini, kontraktor pelaksana PT Veramid Merah Grup mengaku siap melaksanakan semua catatan yang disampaikan PU dan dewan. "Siap akan kami benahi," ujar Tofan. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia