alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarsurabaya
Home > Sportainment Gresik
icon featured
Sportainment Gresik

Tampil di SEA Games, Atlet KRPG Nurul Fitriyati Raih Medali Perak

10 Desember 2019, 13: 20: 40 WIB | editor : Wijayanto

BANGGA: Salah satu atlet KRPG Nurul Fitriyati mewakili Indonesia di SEA Games 2019 mendapatkan medali perak.

BANGGA: Salah satu atlet KRPG Nurul Fitriyati mewakili Indonesia di SEA Games 2019 mendapatkan medali perak. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Salah atlet Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) Nurul Fajar Fitriyati yang berhasil memperoleh medali perak pada nomor 200 meter gaya punggung di Sea Games 2019 di New Clark City Aquatik Center, Filipina.

Nurul berhasil finish kedua dengan catatan waktu 2 menit 17.84 detik selisih waktu 2.520 detik dari Thai Anh Vien Nguyen asal Vietnam di peringkat pertama.

“Saya berusaha keras menggapai finish dan kalah postur tubuh. Dia sudah terlatih dan pengalaman ikut di Sea Games sebelumnya, “jelas Nurul. 

Dikatakan, pada hari kedua, Nurul tidak lolos di 50 meter gaya punggung dan berada di urutan sembilan. Dengan pengalaman tersebut, Nurul percaya diri untuk bisa meraih hasil terbaik di 200 meter gaya punggung.

“Alhamdulillah saya bisa meraih hasil yang maksimal dan bahkan menjadi juara 2 di Sea Games 2019 di Filipina, “ungkapnya

Pelatih Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jatim, Choirul Umam mengakui, Nurul berusaha tampil sebaik mungkin dalam mencapai finish. “Alhamdulillah sangat bagus dan bisa meraih juara dua, “kata dia.

Sebelum tampil di Sea Games, Nurul mengikuti training di Bali dengan pelatih dari Prancis yaitu David Armandoni.

“Kalah postur tubuh dan pengalaman dari juara pertama yang langganan juara sejak 2017. Semoga nanti bisa juara lagi,” harapnya.  (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP