Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Pilkada Gresik 2020, DPC PKB Usulkan Duet Qosim-Yani

07 Desember 2019, 11: 05: 03 WIB | editor : Wijayanto

Imron Rosyadi

Imron Rosyadi (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Gresik tidak mau ketinggalan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020. Mereka secara resmi telah mengusulkan bakal calon (bacalon) yang akan diusung kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. 

Bacalon yang diusulkan yakni Moh Qosim dan Fandi Akhmad Yani. Usulan ini sesuai dengan permintaan dari kalangan internal partai.

“Iya kami sudah mengusulkan kepada DPP melalui DPW Jatim untuk mengusung Pak Qosim dan Pak Yani,” ujar Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi.

Menurut dia, usulan tersebut sesuai dengan aspirasi dari kalangan internal partai. Kemarin, sudah ada PAC yang menyampaikan kepada DPC agar mencalonkan Ketua DPC Moh Qosim sebagai bupati.

“Kemudian ada lagi yang meminta agar Pak Yani juga dicalonkan. Setelah dilakukan pembahasan memang idelanya Pak Qosim dan Pak Yani yang maju pada Pilbup mendatang,” ungkap dia.

Namun, apakah usulan ini akan diterima pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, terkait urusan Pilbup semuanya menjadi wewenang dari DPP. Mulai dari rekomendasi hingga pelaksanaanya nanti.

“Sesuai aturan yang baru partai desk pilkada hanya ada di pusat. Di daerah tidak ada. Jadi kami ikut sepenuhnya rekomendasi DPP nanti,” terangnya.

Dijelaskan, Ketua DPC Moh Qosim mendapatkan tugas dari partai untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Dengan adanya mandat ini, kemungkinan besar memang rekom akan diberikan kepada ketua. 

“Tetapi semua tergantung dari hasil survei yang akan dilakukan DPP. Apakah Pak Qosim atau Pak Yani atau kader yang lain kemungkinan akan diketahui pada Februari mendatang,” imbuh dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia