Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Maksimalkan Empat Laga Sisa

06 Desember 2019, 18: 44: 36 WIB | editor : Wijayanto

LATIHAN: Persebaya memulai persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Persebaya saat berlatih di Lapangan Unesa.

LATIHAN: Persebaya memulai persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Persebaya saat berlatih di Lapangan Unesa. (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Liga 1 2019 telah memasuki babak akhir. Semua tim mengerahkann kekuatan terbaik untuk mencapai posisi terbaik di akhir kompetisi. Tidak terkecuali Persebaya. Pelatih Persebaya Aji Santoso ingin anak asuhnya fokus menghadapi empat pertandingan tersisa.

"Yang jelas saya berusaha memaksimalkan semua laga sisa, saya juga tekankan pada pemain untuk fight dan fokus meraih hasil maksimal," terang Aji dikutip website Persebaya.

Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, masih ada kemungkinan bagi Green Force untuk finis di papan atas klasemen. Optimisme tersebut didukung dengan hasil lima pertandingan sebelumnya yang berdampak positif pada mental Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah pemain sudah menemukan kepercayaan diri yang sempat hilang, semoga di empat pertandingan ini kita bisa maksimal, dan pertandingan yang terdekat adalah melawan Bhayangkara," tutur Aji.

Persiapan melawan The Guardians Bhayangkara FC juga sudah dimulai Kamis (4/12). Mantan arsitek timnas Indonesia ini memberikan menu recovery training pada latihan sore. "Hari ini pemain sedikit saya push untuk keluar keringat, supaya asam laktat yang ada di tubuh pemain semua keluar," ujar Aji.

Hampir seluruh pemain Persebaya mengikuti latihan yang digelar di lapangan Unesa tersebut. Kecuali Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando yang masih mengalami masalah dengan cederanya.

Hansamu masih merasakan sakit di sikunya setelah berbenturan dengan Aleksander Rakic di pertandingan sebelumnya. "Setelah rontgen tidak ditemukan masalah di tulangnya, hanya saja dia (Hansamu) masih merasakan ngilu di sikunya, jadi saya izinkan untuk istirahat," kata Aji soal cedera Hansamu.

Sedangkan Oktafianus Fernando masih dalam proses penyembuhan cedera yang diderita setelah laga lawan Semen Padang FC. Sementara itu Miswar Syahputra harus latihan terpisah. Penjaga gawang asal Aceh tersebut mengalami gangguan di kakinya.

Persebaya akan menghadapi Bhayangkara FC hari Minggu (8/12) nanti. Laga rencananya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo tanpa penonton karena sanksi dari PSSI.(sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia