Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Dua Peboling Jatim Sumbang Medali Emas untuk Indonesia

05 Desember 2019, 17: 37: 48 WIB | editor : Wijayanto

EMAS: Dua atlet asal Jatim, Tanya Roumamper dan Sharon Limanto Santoso, di podium juara setelah meraih medali emas nomor doubles event.

EMAS: Dua atlet asal Jatim, Tanya Roumamper dan Sharon Limanto Santoso, di podium juara setelah meraih medali emas nomor doubles event. (ISTIMEWA)

Share this      

Manila - Indonesia merebut emas pertama di hari keempat SEA Games 2019, Rabu (4/12), dari cabang boling melalui pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian. Pada final nomor men double yang berlangsung di Coronado Lanes, Metro Manila, Billy dan Hardy meraih medali emas dengan total poin 2.592. Billy sukses mempersembahkan 1.229 poin, sementara Hardy mengoleksi 1.363 poin.

Billy dan Hardy berhasil mengalahkan pasangan Thailand Atchariya Cheng dan Surasak Manuwong yang meraih medali perak dengan 2.564 poin. Medali perunggu menjadi milik pasangan Malaysia Al-Hakim Tun Luqman dan Muhammad Rafiq Ismail yang menorehkan 2.556 poin.

Tidak mau kalah dengan tim pria, tim wanita Indonesia untuk nomor double events yang mengandalkan dua peboling Jatim, Tanya Roumamper dan Sharon Liman Santoso akhirnya juga bisa meraih medali emas.

Medali emas dari cabang boling merupakan yang pertama bagi Indonesia, Rabu. Sebelumnya, Indonesia meraih tiga medali perunggu dari cabang balapan halang rintang dan satu perunggu dari hoki bawah air.

Tiga medali cabang balapan halang rintang diraih Mudji Mulyani dari nomor 100 meter x 10 rintangan putri, 400 meter x 12 rintangan estafet campuran, dan 400 meter x 12 rintangan tim assist campuran. Sedangkan perunggu hoki bawah air didapat dari nomor elite 4x4 putra. (pps/rak)

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia