Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Balongpanggang

04 Desember 2019, 07: 55: 10 WIB | editor : Wijayanto

GOTONG ROYONG: Warga dibantu anggota TNI Polri membersihkan puing-puing di atas rumahnya usai terkena angin puting beliung.

GOTONG ROYONG: Warga dibantu anggota TNI Polri membersihkan puing-puing di atas rumahnya usai terkena angin puting beliung. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Puluhan rumah warga di Desa Pacuh dan Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang diterjang hujan lebat beserta angin puting beliung pada Senin (2/12) petang. Akibat kejadian itu, genteng dan atap rumah warga di dua desa tersebut rusak parah.

Salah satu warga Desa Pacuh Ikhwan,35 mengatakan, kejadian angin puting beliung disertai hujan deras  sangat cepat. Saat itu, dirinya berada di dalam rumah.

Tiba-tiba atap genteng rumahnya berjatuhan. Warga sekitar pun kaget hingga banyak yang keluar rumah karena takut roboh. “Rumah saya atap gentengnya berjatuhan, untung tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sementara itu, Danramil Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin  memaparkan, berdasarkan laporan di lapangan, 23 rumah mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung. Keesokannya, 10 anggota koramil dan 10 personil Polsek dikerahkaan untuk membantu warga.

"Kerugian material setelah kejadian lebih dari Rp 10 juta. Tapi, tidak masalah yang penting tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia