Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Begal Motor Gadis Asal Gresik Diringkus

03 Desember 2019, 17: 21: 13 WIB | editor : Wijayanto

TAK BERKUTIK: Tersangka Musawir (tengah) diamankan setelah terlibat aksi pembegalan motor di Jalan Raya Dupak, Bubutan.

TAK BERKUTIK: Tersangka Musawir (tengah) diamankan setelah terlibat aksi pembegalan motor di Jalan Raya Dupak, Bubutan. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Begal sepeda motor berhasil dibekuk Polsek Bubutan. Dari tiga pelaku, satu orang diamankan dan dua orang masih buron. Satu tersangka yang ditangkap Musawir,  22, warga Jalan Kunti, Semampir.

Tersangka Musawir ikut dalam aksi pembegalan terhadap Kharisma Aulia, 18, warga Jalan H Abdul Rochim, Gresik. Sepeda motor korban Honda Beat nomor polisi W 3374 AT dibawa lari pelaku saat korban didorong di Jalan Raya Dupak, Bubutan.

Kejadian pada 25 Agustus tersebut dilaporkan ke Polsek Bubutan. Polisi melakukan penyelidikan ke lokasi dan mengantongi identitas pelaku. Salah satunya Musawir.

Hingga diketahui tersangka Musawir berada di depan ruko Jalan Dupak. "Kami amankan tersangka saat berada di depan ruko," ujar Kapolsek Bubutan AKP Ari Galang Saputro.

Kejadian pembegalan itu bermula ketika korban yang saat itu usai pulang kerja menuju ke Jalan Raya Dupak hendak ke Gresik. Dalam perjalanan, dia dikuntit tersangka Musawir dan dua temannya, Sinal dan Zainal.

Sepeda motor korban dihentikan paksa dengan cara dicabut kontaknya dan korban didorong. "Korban terjatuh dan sepeda motornya dibawa lari oleh tersangka Zainal," katanya.

Sepeda motor curian dibawa ke Madura dan langsung dijual seharga Rp 2 juta. Uangnya dibagi bertiga dan selanjutnya langsung digunakan untuk foya-foya. Polisi masih melakukan pengejaran terhadap tersangka Zainal. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia