Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Jual Motor Curian di Facebook, ABG Ditangkap Polisi

03 Desember 2019, 17: 18: 13 WIB | editor : Wijayanto

APES: Tersangka MA dikecrek karena ulahnya mencuri motor milik tetangga.

APES: Tersangka MA dikecrek karena ulahnya mencuri motor milik tetangga. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pencuri motor yang satu ini kena batunya. Tersangkanya remaja berusia 17 tahun berinisial MA, warga Jalan Ngagel Baru, Surabaya. Anak di bawah umur itu dibekuk setelah diajak COD-an korban dan temannya di kawasan Krukah.

Kasus pencurian itu dilakukan pelaku di Jalan Krukah Gang IX Nomor 11, Surabaya, Sabtu (30/11) lalu. Bandit bertubuh kerempeng itu mencuri motor Yamaha Jupiter Nopol L 2747 JZ milik Aji Pramantara warga setempat.

Saat kejadian, motor korban posisi diparkir di depan rumah dalam kondisi tak dikunci setir. Pelaku yang beraksi seorang diri lantas dengan mudah membawa motor. Dia beraksi sekitar pukul 03.00.

Sukses mendapatkan motor, pelaku langsung berusaha menjual motor. "Pelaku menjual motor via Facebook. Nah, kebetulan Minggu malam (1/12), teman korban tahu jika motor korban dijual seseorang via FB," ungkap Kapolsek Wonokromo AKP Cristopher Adhikara Lebang melalui Kanit Reskrim Ipda Arie Pranoto.

Minggu malam itu, korban dan temannya sepakat menghubungi pelaku untuk bertransaksi. Mereka sepakat bertemu di kawasan Krukah. Tak berselang lama, saat korban dan temannya nongkrong di warung kopi, pelaku melintas. Namun motor korban platnya sudah diganti. Meski demikian korban dan temannya tetap yakin itu motornya.

"Setelah itu mereka bertemu dan sempat terjadi keributan," sebutnya. Bahkan, pelaku sempat ditendang dan nyaris babak belur dimassa. MA tak bisa berbuat banyak.

Selanjutnya, pelaku diamankan oleh pihak RT setempat dan ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo. "Pelaku masih di bawah umur. Dia mengakui mencuri motor korban," terangnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu unit motor Yamaha Jupiter. Selain itu, diamankan barang bukti BPKB motor korban. Untuk mengetahui sepak terjang pelaku, polisi masih melakukan pengembangan terhadap tersangka.
"Karena masih di bawah umur kita berkoordinasi dengan Bapas," katanya. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia