Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Baru Sebulan Dibangun, Jalan Sekardadu Sudah Ambles

03 Desember 2019, 14: 20: 54 WIB | editor : Wijayanto

AMBLES: Kondisi Jalan Sekardadu yang baru saja diperbaiki Oktober lalu sudah mengalami kerusakan.

AMBLES: Kondisi Jalan Sekardadu yang baru saja diperbaiki Oktober lalu sudah mengalami kerusakan. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pembangunan Jalan Sekardadu mendapat keluhan dari masyarakat sekitar. Pasalnya, jalan yang baru selesai dikerjakan sebulan lalu ternyata sudah ambles. Padahal, aspal jalan tersebut terlihat masih bersih dan dan hitam pekat.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan tersebut memang masih baru. Jalan tersebut diperbaiki saat Pemkab Gresik menggelar offroad di Gunung Batang beberapa waktu lalu.

"Barusan saja selesai dibangun. Belum lama. Paling satu bulan," ujar Mistono, pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik Dhianita Triastuti mengatakan pembangunan jalan tersebut bukan proyek miliknya. "Bukan itu bukan proyek kami," ujarnya.

Menurut dia, pada APBD 2019 tidak ada anggaran pembangunan untuk Jalan Sekardadu. Kemungkinan besar itu merupakan proyek dari PDAM Giri Tirta. "Kalau tidak salah jalan itu kemarin dipakai pasang pipa PDAM dari umbulan. Jadi mungkin mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah mengatakan untuk perbaikan jalan bekas pipa Umbulan tidak dikerjakan PDAM Giri Tirta. Tetapi merupakan rekondisi yang dilakukan oleh kontraktor proyek pipa tersebut.

"Yang bangun kayaknya kontraktor jaringan pipa Umbulan. Karena itu memang rekondisi setelah pemasangan pipa beberapa waktu yang lalu," imbuh dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia