Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Sakit Stroke, Kakek Ini Tewas Terpanggang Api dari Puntung Rokoknya

03 Desember 2019, 11: 15: 02 WIB | editor : Wijayanto

GOSONG: Polisi melakukan olah TKP dan evakuasi korban kebakaran Mukiyat karena terpanggang putung rokok di Desa Babakbawo Kecamatan Dukun.

GOSONG: Polisi melakukan olah TKP dan evakuasi korban kebakaran Mukiyat karena terpanggang putung rokok di Desa Babakbawo Kecamatan Dukun. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Nasib nahas dialami Mukiyat, 64 tahun. Tubuh kakek asal RT 013 RW 04, Dusun Sidomulyo Desa Babakbawo, Kecamatan Dukun terpanggang hingga tewas usai api puntung rokok membakar kasurnya.

Salah satu saksi Lilis Puspitosari baru mengetahui kejadian itu saat berjalan di depan rumah korban. Ia melihat asap api membesar di dalam rumah kakek yang sudah mengidap stroke selama tiga tahun terakhir tersebut. 

“Selanjutnya saksi membuka pintu depan rumah korban yang tidak terkunci. Saksi langsung menuju arah asap yang ternyata dari kamar korban yang ada di belakang. Saksi mendobrak pintu kamar korban," kata Kapolsek Dukun, Iptu Mustaji.

Meski lama mengidap penyakit struk, korban Mukiyat merupakan perokok berat. Diduga, Mukiyat meletakkan putung rokok dekat kasurnya. Kemudian, Mukiyat tertidur hingga ia tak tahu api putung rokok menyulut kasurnya.

“Setelah pintu kamar korban terbuka diketahui kasur didalam kamar sudah terbakar dan asap memenuhi kamar dan posisi korban juga sudah terbakar," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakbawo Hamim Tohir menambahkan, korban sendirian di rumahnya karena sang istri sedang bekerja di ladang.  Usai melihat kebakaran tersebut, warga bergotong royong memadamkan api.

 “Setelah dapat kabar, langsung ke lokasi dan gotong royong memadamkan api kemudian mengevakuasi korban bersama petugas dari kepolisian dan TNI, korban meninggal dunia," tambah Hamim. (yud/han)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia