Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dituduh Selingkuh dengan Eks Bupati di Facebook, Nella Diperiksa Polda

03 Desember 2019, 08: 36: 12 WIB | editor : Wijayanto

KORBAN FB: Pedangdut Nella Kharisma bersama kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Jatim.

KORBAN FB: Pedangdut Nella Kharisma bersama kuasa hukumnya usai menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Jatim. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pedangdut Nella Kharisma akhirnya mendatangi Mapolda Jatim, Senin (2/12). Pelantun Jaran Goyang itu tiba di gedung Siber Ditreskrimsus Polda Jatim didampingi kuasa hukumnya sekitar pukul 11.00.

Kedatangannya adalah untuk melaporkan dua akun facebook (FB) atas nama Suprianto dan Dinasti Sutrisno yang memposting tuduhan Nella berselingkuh dengan mantan bupati Kediri, Sutrisno.

“Datang jam sebelas, (untuk klarifikasi) isu itu loh. Ya tudingan berselingkuh, itu tidak benar alias hoaks,” kata Nella setelah menjalani pemeriksaan.

Nella mengaku, tidak pernah bertemu dengan mantan Bupati Kediri itu. Dia juga merasa dirugikan terkait merebaknya isu tidak benar yang sebelumnya diposting melalui facebook (FB). “Nama baik pastinya (tercemar). Keluarga juga shock gitu,” sambungnya.

Disinggung terkait berapa pertanyaan dan seputar apa saja, Nella menjawab dengan singkat. “Dua puluh pertanyaan,” ungkap penyanyi asal Kediri itu.

Kuasa Hukum Nella Kharisma Ander Sumiwi menambahkan bahwa materi pemeriksaan seputar pengetahuan Nella terhadap akun yang menyebar dan apakah punya saingan di dunia hiburan.

“Meskipun akunnya sudah disclose, kita sepenuhnya menyerahkan ke polisi,” ujar Ander.

Ia melanjutkan, nantinya akan menunggu hasil penyelidikan polisi. “Nanti bila pelaku diketahui, mungkin mbak Nella akan dimintai keterangan lagi di BAP sidik,” bebernya.

Ander menjelaskan, sudah menyerahkan 11 lembar screenshot terkait penyebaran isu selingkuh yang dilakukan oleh akun FB Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan menyambut positif langkah Nella Kharisma untuk klarifikasi dan melapor ke Polda Jatim.

“Bahwa (isu) dianggap tidak sesungguhnya dan tidak benar. Dalam konteks ini, ada klarifikasi dari Nella. Konteksnya anti hoaks dan beliau merelakan diri menjadi duta anti hoaks,” sebut Gidion saat menemui Nella usai pemeriksaan.

Gidion menegaskan, untuk lebih lanjut penyidikan akan berjalan dengan mencari pemilik akun hingga subjek hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatan itu.

Diberitakan sebelumnya, Nella Kharisma dikabarkan selingkuh dengan mantan Bupati Kediri. Isu tersebut disebar melalui dua akun FB bernama Suprianto dan Dinasti Sutrisno. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia