Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Khofifah: Pemangkasan Eselon Tak Kurangi Kesejahteraan ASN

03 Desember 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

KORPRI: Gubernur Khofifah didampingi Wagub Emil Dardak menerima piala juara umum ke-2 PORNAS KORPRI di Bangka Belitung dari Sekdaprov Jatim selaku ketua DP Korpri Jatim saat peringatan HUT Korpri di gedung negara Grahadi.

KORPRI: Gubernur Khofifah didampingi Wagub Emil Dardak menerima piala juara umum ke-2 PORNAS KORPRI di Bangka Belitung dari Sekdaprov Jatim selaku ketua DP Korpri Jatim saat peringatan HUT Korpri di gedung negara Grahadi. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa  meminta aparatur sipil negara (ASN) tidak khawatir, pemangkasan pejabat eselon III dan IV tidak akan mengurangi kesejahteraan ASN.

"Presiden sudah memastikan, tidak ada kesejahteraan pegawai yang berkurang walaupun ada pemangkasan eselon," katanya setelah Upacara HUT Ke-48 Korpri di Grahadi.

Khofifah mengimbau para ASN dan keluarganya tidak galau. Dia tegaskan, pemangkasan eselon III dan IV berlaku di bidang pelayanan perizinan dan investasi, tak termasuk bagian administratif lain. "Kami akan segera melakukan proses telaah lebih jauh," ujar Khofifah.

Dalam sambutannya di HUT ke-48 Korpri, Khofifah meminta ASN tetap melakukan terobosan. Tolok ukurnya tidak hanya lebih baik dari sebelumnya, tapi lebih baik dari ASN di negara lain.

Dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gubernur menyampaikan selamat ulang tahun Korpri, kepada seluruh anggota Korpri di Tanah Air maupun yang bertugas di perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Salam dan apresiasi secara khusus diberikan kepada anggota Korpri yang bertugas di pelosok negeri hingga wilayah terisolir, mereka kata Presiden adalah abdi negara yang menjalankan tugas untuk memastikan negara hadir.

Menurut Khofifah, hal itu mungkin. Caranya, seluruh ASN di Indonesia wajib melakukan inovasi dan punya semangat perubahan. Kalau hal itu bisa dilakukan, ASN Indonesia akan lebih baik dari negara lain.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, tidak boleh takut namun harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan,kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.

Harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Karena itu, Presiden mengajak seluruh anggota KorpriI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagikerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah.

Saat ini harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari  terobosan, terus menerus.(mus/rak)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia