Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pencuri Motor yang Terekam CCTV Dibekuk Saat Bersembunyi di Sampang

03 Desember 2019, 07: 46: 03 WIB | editor : Wijayanto

TERLACAK: Dua pelaku terekam kamera CCTV milik tetangga korban di Jalan Kapasan 1.

TERLACAK: Dua pelaku terekam kamera CCTV milik tetangga korban di Jalan Kapasan 1. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA  – Pelaku pencurian motor, Hasbi bin Al Ambe, 29, yang tinggal di Jalan Sidodadi 4/No.26 aksinya terekam kamera CCTV. Berdasarkan petunjuk tersebut, akhirnya tim anti bandit (TAB) Polsek Simokerto berhasil meringkus pelaku.

Usai melakukan aksi pencurian tersebut, tersangka kabur ke rumah saudaranya di Sampang, Madura. Berbekal petunjuk rekaman kamera CCTV, dan laporan dari korban Yulianus setijo Pramono, 56, warga Kapasan. TAB Polsek Simokerto melakukan penggerebekan ke Sampang, Madura. 

Benar saja, pelaku berada di rumah saudaranya tersebut dan berhasil digiring ke Mapolsek Simokerto untuk dilakukan proses penyidikan.

TERTANGKAP: Hasbi digiring anggota TAB Polsek Simokerto usai melarikandiri ke rumah saudaranya di Sampang, Madura.

TERTANGKAP: Hasbi digiring anggota TAB Polsek Simokerto usai melarikandiri ke rumah saudaranya di Sampang, Madura. (ISTIMEWA)

Kapolsek Simokerto, Kompol Muljono membenarkan aksi pencurian tersebut. Pihaknya menjelasakan, kalau pelaku saat mencuri tidak sendiri. “Pelakunya dua orang. Satunya masih buron,” jelas Kompol Muljono.

Menurut keterangan, Muljono, motor merek Yamaha Jupiter L 4430 QMI warna merah maroon milik korban saat itu sedang terparkir di depan rumah. Modusnya, tersangka membonceng temannya menggunakan sepeda motor keliling kampung untuk mencari sasaran setelah dapat sasaran.

Saat menemukan sasaran,  temanya diperintahkan turun untuk mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci stir menggunakan kunci leter T. Usai berhasil menjebol kunci stir, keduanya kabur membawa motor tersebut.

Kendati berhasil membawa kabur motor korbam, bukan berarti aksinya berjalan mulus. Kamera CCTV dari rumah tetangga Yulianus merekam gerak-geriknya saat melakukan pencurian motor. 

“Jadi kita lakukan penggerebekan tersebut berbekal keterangan saksi-saksi dan bukti rekaman itu (CCTV, red). Untuk yang masih buron kami masih melakukan pencarian,” pungkasnya. (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia