Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Ladeni MU di Bangkalan, Persebaya Tak Ingin Kehilangan Poin Lagi

02 Desember 2019, 18: 23: 17 WIB | editor : Wijayanto

Aryn Williams

Aryn Williams (ISTIMEWA)

Share this      

Surabaya –  Derby Suramadu bakal tersaji di Liga 1 2019 saat Madura United menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12). Melakoni duel keenam dalam derby Suramadu, laga diprediksi sulit, termasuk bagi tuan rumah. Untuk diketahui, pertemuan antar kedua tim ini merupakan yang keenam kali dalam satu musim.

Duel sebelumnya terjadi dua kali di ajang semifinal Piala Presiden 2019, dua penampilan di perempat final Piala Indonesia 2018/2019, dan satu laga pada putaran pertama Liga 1 2019. Sementara untuk hasil, Persebaya unggul atas Madura United.

Skuad Green Force  menang dua kali berbanding sekali kemenangan milik ‎Laskar Sapeh Kerrab. Dua laga sisa berakhir dengan skor imbang. Kini, kedua tim dihadapkan kembali pada pertemuan kedua Liga 1 2019 yang dihelat di kandang Madura United.

Pelatih tuan rumah, Rasiman pun menilai laga bakal terasa berat bagi kedua tim. "Sulit menemukan pertandingan bisa sampai keenam dalam satu musim, mentok paling banyak itu ketemu satu musim tiga kali, jika sampai enam kali dalam satu musim itu benar-benar menyulitkan, bukan hanya ke kami, mereka juga," ujar Rasiman.

Pertandingan ini sendiri merupakan laga kandang terakhir bagi Greg Nwokolo dan kolega. Empat laga sisa di Liga 1 2019 akan dijalani Andik Vermansah dan kawan-kawan di markas lawan. Di lain pihak, penggawa Persebaya, Aryn Williams berharap timnya dapat mencuri gol dan meraih kemenangan atas tuan rumah.

Menurut Aryn, meski timnya menjalani laga tandang bukan berarti ia dan rekan-rekan tidak mampu mendapatkan poin penuh. Satu bukti teranyar terjadi pada laga tandang melawan Persipura. Saat itu, Persebaya sukses mencuri kemenangan 0-1 melalui sontekan David Da Silva pada injury time babak kedua.

"Tetapi kami bisa menang melawan Persipura dan itu adalah laga away, jadi tentunya kemenangan bukanlah hal mustahil. Jika kami terus bermain baik dan menciptakan sebanyak mungkin peluang, bukan tidak mungkin bisa mencuri gol dan Persebaya menang di sana (Bangkalan)," beber Aryn, dikutip situs web resmi klub.

Aryn meminta rekan-rekannya mewaspadai ancaman tim berjulukan Laskar Sappeh Kerrab itu. Menurutnya bukan jaminan empat kekalahan beruntun yang dialami Madura United membuat Persebaya mudah membawa pulang tiga poin. Meski begitu ia optimistis Bajol Ijo bisa memberikan hasil terbaik di Stadion Gelora Bangkalan.

“Terlepas dari hasil negatif di laga terakhirnya, secara permainan Madura United bagus dalam build-up, bermain dari bawah dan tidak langsung mengirim bola ke depan. Mereka sangat bagus, itulah mengapa ada di papan atas,” ujar Aryn.(sam/rak)

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3):

Muhammad Ridho (g); Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Alfath Faathier; Guntur Ariyadi, Slamet Nur Cahyo, Diego Assis; Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Aleksandar Rakic.

Persebaya (4-2-3-1):

Mizwar Saputra (g); Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi, Abu Rizal Maulana; Aryn Glen Williams, M. Hidayat; Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, Diogo Campos; David Da Silva.

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia