Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Breakdancer Dwi Cindy Desyana Sumbang Emas Kedua

02 Desember 2019, 16: 57: 00 WIB | editor : Wijayanto

EMAS KEDUA: Dwi Cindy Desyana (kanan) raih emas dari dancesport nomor breakdance..

EMAS KEDUA: Dwi Cindy Desyana (kanan) raih emas dari dancesport nomor breakdance.. (ISTIMEWA)

Share this      

Kontingen Indonesia menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2019, Minggu (1/12). Cabor unik dancesport yang diikuti Dwi Cindy Desyana meraih emas usai mengalahkan atlet tuan rumah Filipina.

Rahmat Adhy Kurniawan-Wartawan Radar Surabaya

ATLET Dwi Cindy Desyana mengalahkan Debby Hate dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Indonesia meraih emas keduanya usai tim polo air putra memastikan podium tertinggi pada Jumat (29/11).

Total Indonesia meraih dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu SEA Games 2019 hingga Minggu (1/12) siang.
Dancesport nomor breakdance putra, medali emas dibawa pulang oleh Malaysia, medali perak diraih Vietnam, dan perunggu menjadi milik atlet Singapura.

Secara total, cabor dancesport memperebutkan 13 medali emas. Terakhir kali, cabor unik ini dipertandingkan pada SEA Games 2007 di Thailand.

Di kelas standar, terdapat beberapa macam nomor lomba yang akan dipertandingkan yakni Quickstep, Slow Foxtrot, Tango, Vienesse Waltz, Waltz, dan kombinasi lima tarian tersebut. Sementara di kelas Latin America, juga terdapat enam tarian yang akan diperlombakan yakni Cha Cha Cha, Jive, Paso Doble, Rumba, Samba, dan kombinasi lima tarian tersebut.

Sementara tim beregu putri badminton Indonesia memastikan langkah ke semifinal SEA Games 2019 setelah mengalahkan Vietnam 3-1 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (1/12).

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi tunggap pertama menang  dua gim atas Nguyen Thuy Linh. Gregoria menang cukup mudah 21-14 di gim pertama sebelum dipaksa kerja keras untuk meraih kemenangan 22-20 di gim kedua.

Di pertandingan kedua Fitriani gagal menambah keunggulan Indonesia setelah kalah dari tunggal putri Vietnam, Vu Thi Trang. Lewat permainan tiga gim, Fitriani kalah 14-21, 21-14, dan 14-21.

Indonesia kembali unggul 2-1 lewat ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Istarani/Apriyani sempat unggul cepat 21-8 di gim pertama, namun kemudian kalah 20-22 di gim kedua. Ganda putri Indonesia itu kemudian memastikan kemenangan lewat keunggulan 21-10 di gim ketiga.

Tim beregu putri Indonesia kemudian memastikan langkah ke semifinal SEA Games 2019 setelah Ruselli Hartawan meraih kemenangan di nomor tunggal putri ketiga. Ruselli menang dua gim langsung atas Tran Thi Phuong Thuy. Ruselli menang mudah 21-15 dan 21-10.

Pada babak semifinal di Muntinlupa Sports Complex, Senin (2/12), Indonesia akan menghadapi pemenang antara tuan rumah Filipina melawan Singapura. Sementara semifinal lainnya mempertemukan Thailand vs Malaysia. (rak)

(sb/rak/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia