Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jambret Hp Incar Pelajar di Sukodono, Korban Ndlosor Ditendang Pelaku

02 Desember 2019, 14: 01: 29 WIB | editor : Wijayanto

Rekaman CCTV saat pelaku menendang korban sampai jatuh ke aspal.

Rekaman CCTV saat pelaku menendang korban sampai jatuh ke aspal. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - SAP, 14, nyaris kehilangan handphone (Hp)-nya yang bakal digunakan untuk ujian sekolah. Pelajar warga Desa Sambungrejo, Kecamatan Sukodono, itu dijambret dua orang pria tak dikenal saat melintas di jalan kampungnya, Minggu (1/12).

Beruntung, Hp korban tak sempat dibawa kabur pelaku. Namun demikian, korban terluka karena terjatuh dari motornya lantaran ditendang para pelaku.

Riati, 50, ibunda korban menceritakan, peristiwa itu dialami anaknya sekitar pukul 12.15. Saat itu korban melaju mengendarai motor Honda Beat bersama temannya LD, 14, dari arah utara ke selatan. "Mereka baru pulang ngeprint tugas," terangnya.

Tempat kejadian upaya pemjambretan di Sambungrejo,

Tempat kejadian upaya pemjambretan di Sambungrejo, (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Tiba-tiba saja, korban dipepet dua orang pria yang mengendarai motor Honda Vario dari arah yang sama. Bahkan, pelaku menendang motor korban sembari merampas Hp korban. "Hpnya ditaruh di dashboard motor," terangnya.

Aksi itu juga sempat terekam kamera CCTV salah satu masjid di lokasi kejadian. Nampak, korban sempat terjatuh saat motornya ditendang pelaku. "Hp-nya selamat. Hanya hilang casingnya. Namun korban luka di bahu dan bibir," tutur ibunda korban.

Kendati demikian, pihak korban juga tidak melaporkan secara resmi ke polisi terkait peristiwa percobaan penjambretan itu. "Yang 4

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Sugiono mengaku juga sudah mengetahui peristiwa yang dimaksud. "Tapi belum ada laporan secara resmi," sebutnya.

Kendati demikian, polisi akan melakukan langkah antisipasi untuk mencegah peristiwa itu terulang. Termasuk menelusuri jejak pelaku.(son)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia