Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle
STAR WARS: The Rise of Skywalker

Saga Penutup Pembeda Sisi Gelap dan Terang

30 November 2019, 15: 38: 45 WIB | editor : Wijayanto

Saga Penutup Pembeda Sisi Gelap dan Terang

Pemain : Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Dimhnall Gleeson, Kelly Marie Tan, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Naomi Ackie, Richard E. Grant, Keri Russell, Mark Hamill, Anthony Daniels, Billy Dee Williams, Carrie Fisher, Ian McDiarmid, Sutradara : J.J. Abrams, Skenario : J. J. Abrams, Chris Terrio, Produser : Kathleen Kennedy, J. J. Abrams. Michelle Rejwan, Musik : John Williams, Sinematografi : Dan Mindel, Produksi : Lucas Film Ltd., Bad Robot Productions, Distributor : Walt Disney Studios, Motion Pictures, Rilis : 20 Desember 2019, Durasi : 155 Menit, Rating : Remaja

Sepanjang Desember nanti, akan banyak film Hollywood bagus dirilis. Maklum, musim liburan ada di bulan ke-12 tersebut. Ada libur Natal dan Tahun Baru secara berjamaah, berlaku di seluruh dunia. Tentu Desember akan menjadi momen bagi semua keluarga untuk menikmati hari bersama dengan berbagai cara. Salah satunya dengan nonton film favorit.

Dari sekian banyak film yang  yang direkomendasikan untuk ditonton, satu di antaranya adalag Star Wars: The Rise of Skywalk. Film ini disebut-sebut sebagai penutup saga Star Wars.

Ada banyak hal baru di film garapan sutradara J.J Abrams ini. Selain menjadi penutup saga Star Wars, film yang akan dirilis pada 20 Desember nanti tersebut juga berdurasi paling lama. Butuh waktu dua jam 35 menit untuk nonton Star Wars: The Rise of Skywalk.

Dilansir dari Movie WebThe Rise of Skywalker,  J.J. Abrams menyebutkan bahwa film ini dibuat dengan durasi yang lama karena dua hal. Pertama, ini adalah film pamungkas dari saga Skywalker. Karena merupakan film terakhir, sudah selayaknya mereka menyuguhkan adegan perang bintang yang sangat mewah dan menghibur dalam waktu yang tidak sebentar.

Banyaknya pertanyaan dan misteri yang belum terjawab di dua film sebelumnya menjadi alasan kedua Abrams membuat film ini menjadi panjang.

The Rise of Skywalker adalah film terakhir dari trilogi ketiga dari saga Star Wars yang pertama kali tayang pada 1977. Trilogi pertama Star Wars sendiri berjudul A New Hope, dilanjutkan dengan Empire Strikes Back, dan Return of The Jedi. Tiga film ini dikenal dengan sebutan Star Wars Episode IVV, dan VI pada 1977-1983.

Sukses dengan tiga film tersebut, kreator Star Wars George Lucas lalu membuat trilogi kedua berjudul The Phantom MenaceAttack of The Clones, dan Revenge of The Sith alias Star Wars Episode III, dan III pada tahun 1999-2005.

Satu dekade kemudian, Star Wars kembali lewat The Force Awakens pada 2015 yang kemudian dilanjutkan oleh The Last Jedi, dan The Rise of Skywalker yang menjadi episode ke-VII, VIII, dan IX.

Trailer film ini sudah dirilis di kanal YouTube resmi Star Wars dan kemarin (30/11) sudah ditonton lebih dari 31 juta kali. Star Wars: The Rise of Skywalker yang ditulis oleh Chris Terrio dan J.J. Abrams adalah bab terakhir dalam kisah Skywalker yang akan menyimpulkan perjuangan epik antara terang dan gelap, Rey dan Kylo Ren.

Trailer film ini dimulai dengan Rey yang menjatuhkan helm saat ia berlari di belantara hutan, kemudian menuju sebuah tempat. Dalam adegan lain, Finn yang kala itu berada di padang pasir, melihat sesuatu melalui teropongnya.

Dalam narasi suara trailer adegan tersebut terdengar kata-kata, "Itu adalah naluri, perasaan. Kekuatan akan membawa kita bersama.” Kemudian suara yang berbeda mengatakan, "Kita tidak sendirian, orang baik akan bertarung bila kita memimpin mereka."

Kemudian Rey berjalan di atas reruntuhan yang terlihat jelas dari Death Star II dengan membawa lightsaber di tangannya. Disusul Kylo Ren yang berjalan menghampirinya sambil membawa lightsaber berwarna merah.

Dalam adegan lain, gerombolan TIE fighters mendatangi sebuah gunung es. Kemudian muncul Milenium Falcon. Di sana, Rey dan Kylo Ren berduel dengan lightsaber.

Adegan kemudian bergeser ke sebuah robot C3PO yang kepala belakangnya tampak seperti dibenahi oleh sebuah makluk kecil. Di dalam ruangan itu ada Poe, Rey dan juga Finn. Kemudian muncul adegan yang lebih banyak lagi, termasuk Rey dan Kylo Ren yang bersama-sama menghancurkan Darth Vader. (JP/TT/berbagaisumber/opi)

(sb/opi/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia