Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Go Food Dorong Transaksi Merchant lewat Festival MaMiMuMeMo 2

30 November 2019, 13: 02: 27 WIB | editor : Wijayanto

FESTIVAL KULINER ONLNE: VP Corporate Affairs Food Ecosystem Rosel Lavina (dua dari kiri), Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Jatim Bali Nusra Alfianto Domy Aji (tiga dari kiri), pemilik Outlet Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono (kanan).

FESTIVAL KULINER ONLNE: VP Corporate Affairs Food Ecosystem Rosel Lavina (dua dari kiri), Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Jatim Bali Nusra Alfianto Domy Aji (tiga dari kiri), pemilik Outlet Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono (kanan). (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Go Food terus mendorong peningkatan transaksi pada merchant-merchant-nya. Salah satunya dengan kembali menghadirkan program Festival Promo Makan Minim Murah Menang Mobil-Motor-Mobile Phone (MaMiMuMeMo) 2. Yakni festival kuliner online terbesar di Indonesia yang mampu meningkatkan omzet hingga dua kali lipat.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Rosel Lavina menuturkan, sebagai bagian dari ekosistem Gojek, Go Food telah diandalkan oleh jutaan masyarakat setiap harinya sebagai layanan pesan-antar makanan.

Dengan Go Food, konsumen kini dapat mengakses rekomendasi lebih dari 12 juta pilihan menu dari 500.000 merchant kuliner yang tersedia dalam genggaman. "Untuk itu, MaMiMuMeMo 2 kembali kami hadirkan sebagai upaya mengapresiasi para pelanggan setianya," terangnya.

Lavina menambahkan, upaya ini juga sejalan dengan strategi bisnis jangka panjang Go Food untuk terus mengedepankan kualitas layanan yang berkelanjutan dan menghadirkan akses pasar yang lebih luas terhadap mitra merchant.

Di Asia Tenggara, pihaknya telah mencatatkan transaksi merchant Go Food per bulan mencapai 50 juta volume transaksi. Angka ini diklaim tumbuh 2,5 kali lipat dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Sedangkan kota Surabaya masih termasuk ke dalam top five transaksi tertinggi di Go Food dengan jumlah merchant mencapai 500.000. "Dari total jumlah tersebut, mayoritas atau 96 persen berada di level UMKM," ujarnya.

Di tempat yang sama, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Jatimbalinusra Alfianto Domy Aji menambahkan, Go Food merupakan pioner festival promo kuliner online terbesar. Di Surabaya sendiri, terdapat 25 kali peningkatan partisipasi merchant yang yang mengikuti program ini. Hal ini berarti banyak merchant di Surabaya yang naik kelas. "Memang antusiasme dari pelanggan, merchant dan mitra banyak yang telah menunggu momen ini," ujarnya.

Pasalnya, selama periode promo Mamimumemo rata-rata tingkat transaksi merchant meningkat hingga 70 persen. "Kalau Surabaya sendiri terdapat kenaikan transaksi hingga tiga kali lipat," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Pemilik Outlet Kebab Baba Rafi Hendy Setiono. Menurutnya, saat berada di periode promo tersebut, pihaknya mengalami peningkatan yang signifikan. "Tahun lalu ada peningkatan 70 persen pada periode promo tersebut. Tahun ini sudah jalan dua minggu dan memang ada peningkatan dibanding jika tidak ada promo Mamimumemo. Prediksi saya bisa naik mencapai 50 persen," jelasnya. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia