Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Disidang Cengengesan, Terdakwa Narkoba Bikin Geram Hakim

29 November 2019, 18: 49: 58 WIB | editor : Wijayanto

GALAU: Terdakwa LP disidang di PN Surabaya.

GALAU: Terdakwa LP disidang di PN Surabaya. (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Seorang pria berinisial LP, 19, warga Tambak Asri menjalani sidang di Ruang Garuda Pengadilan Negeri (PN) Surabaya karena memiliki narkotika jenis sabu-sabu (SS) di lemari kamarnya. Dalam persidangan, pemuda tersebut saat ditanyai majelis hakim Dwi Winarko malah cengengesan.

Akibatnya, hakim sempat menasihati tedakwa karena hukuman yang dibebankan olehnya sangatlah berat. “Kamu kok malah ketawa-katawa ditanyai, jangan main-main loh ya. Hukumannya berat, kasus narkotika ini,” tegas Hakim Dwi di PN Surabaya.

Barang bukti yang ditemukan dalam lemari terdakwa ada 10 poket SS dengan total 3,19 gram, dua buah sekrop kecil, satu alat hisap, satu pipet kaca yang didalamnya masih terdapat sisa SS dengan berat 1,20 gram, dan satu pipet kaca lagi dengan sisa SS di dalamnya seberat 1,68 gram beserta pipetnya.

Terdakwa mengaku, mendapatkan barang haram tersebut dari orang yang dikenalnya berinisial S yang kini datanya sudah masuk di daftar nama pencarian orang (DPO). Anak baru gede (ABG) ini membeli SS tersebut dari hasil berjualan nasi sehari-hari. 

Saat ditanyai hakim, ia mengaku menggunakan SS tersebut di kamar ibunya. Terdakwa juga menjelaskan kalau selama ini, ibunya tidak mengetahui perbuatan melanggar hukum tersebut. “Saya jarang pakainya pak, kadang-kadang saja kalau badan terasa capek habis jualan nasi,” kata terdakwa. 

Terdakwa juga menjelaskan pada hakim, 10 poket SS yang dijadikan barang bukti tersebut merupakan titipan dari orang. Namun, saat ditanya siapa yang menitipkan barang tersebut, ia enggan menjawabnya. “Dari teman pak, titipan semua. Yang saya pakai hanya yang ada di pipet kaca itu,” ucapnya.  (gin/rud)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia