Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Sidak Sekolah, Kapolresta Sidoarjo Diserbu Siswa. Begini Keakrabannya

29 November 2019, 09: 04: 13 WIB | editor : Wijayanto

Sidak Sekolah, Kapolresta Sidoarjo Diserbu Siswa. Begini Keakrabannya

SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, tiba-tibadiserbu ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum, Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Jumat (29/11) pagi. Mereka berebut berjabat tangan dengan orang nomor satu di Polresta Sidoarjo itu.

Mantan sekpri kapolri itu sengaja sidak ke MI Darul Ulum untuk memastikan keamanan siswa, pasca maraknya isu penculikan anak. Dengan senang hati, perwira dengan melati tiga di pundak itu menyalami satu per satu siswa dan siswi yang antre jabat tangan.

"Jangan mau diantar pulang orang yang belum kenal," nasihat Zain kepada siswa siswi yang dijumpai.

(HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Zain juga menyebutkan jika pihaknya sengaja memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli pengamanan di sekolah-sekolah. Hal itu juga bagian dari langkah antisipasi. "Saya juga ingin pastikan anggota yang sudah diposkan di sekolah-sekolah betugas dengan baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Zain kembali menegaskan jika isu penculikan yang sebelumnya viral adalah hoax. Itu adalah hasil penyelidikan mendalam tim khusus Polresta Sidoarjo. "Sejumlah akun penyebar hoax juga sudah di-takedown," paparnya.

Tak hanya para murid, orang tua siswa dan pihak guru juga diminta peka situasi. Apabila ada hal-hal mencurigakan, bisa langsung melapor ke polisi. Baik dengan memanfaatkan aplikasi Delta Siap, call centre, hingga menghubungi langsung polisi. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia