Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Anggarkan Rp 3 Miliar, SMPN 33 Baru Akan Dibangun Tahun Depan

29 November 2019, 08: 24: 26 WIB | editor : Wijayanto

BELUM ADA GEDUNG: Komisi IV DPRD Gresik saat meninjau para siswa SMPN 33 yang sementara menempati SDN Bambe.

BELUM ADA GEDUNG: Komisi IV DPRD Gresik saat meninjau para siswa SMPN 33 yang sementara menempati SDN Bambe. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK – Para siswa SMPN 33 Driyorejo harus bersabar. Pasalnya, gedung sekolah mereka baru mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang. Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik telah mengajukan anggaran pembangunan pada APBD 2020 sebesar Rp 3,07 miliar. 

Kabid Managemen Pendidikan Dispendik Pemkab Gresik Suwono mengatakan keberadaan sekolah baru di wilayah selatan cukup dibutuhkan. Sesuai alasan pembangunan SMPN 33 itu. Sebab, realitas di lapangan menunjukkan banyak siswa Gresik harus sekolah di luar wilayah. Misalnya lari ke Sidoarjo. “Kemudian dengan adanya SMP baru itu diharapkan kebutuhan pendidikan disana terpenuhi,” ungkap Suwono. 

Suwono pengajuan itu masih dalam pembahasan di DPRD Gresik. Sehingga  saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa anggaran pasti untuk membangun sekolah itu. Yang jelas, Dispendik mengajukan sebesar Rp 3 miliar ke kalangan dewan. “Masih menunggu digedok,” terangnya. 

Sekolah yang rencananya dibangun dua lantai itu sejak tahun ajaran 2019 sudah memiliki siswa. Dispendik saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019 ini mebuka 128 pagu dengan empat rombongan belajar (rombel). Kemungkinan, PPDB 2020 nanti pagu untuk SMPN 33 itu tetap sama. (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia