Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Teledor Taruh Tas di Motor, Uang Rp 9 Juta, HP, Surat Berharga Amblas

29 November 2019, 08: 06: 45 WIB | editor : Wijayanto

KORBAN: Dian Aprilia Dewi.

KORBAN: Dian Aprilia Dewi. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Keteledoran yang dilakukan Dian Aprilia Dewi, 25, warga Perumahan GKGA Blok O No 13 RT 05 RW 06, Desa Kedanyang, Kebomas, harus dibayar mahal. Pasalnya, tas laptop yang di dalamnya terdapat uang senilai Rp 9 juta hilang saat digantung di atas motor matik.

Korban Dian menuturkan, tas berwarna hitam digantung di bagian tengah motornya. Selama perjalanan dari rumahnya menuju ke Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Dian tidak menyadari jika tasnya terjatuh.

“Saya baru sadar saat tiba di traffic light Kebomas. Begitu tas tidak ada saya langsung putar balik dan berusaha mencari,” ujarnya.

Usaha yang dilakukannya sia-sia karena tasnya tersebut sudah raib. Dian bahkan mencoba bertanya kepada beberapa pengguna jalan maupun pemilik toko di sepanjang jalan, namun tak ada yang melihat tasnya terjatuh.

“Di dalam tas itu ada uang Rp 9 juta, handphone dan surat-surat berharga termasuk KTP, SIM dan STNK,” imbuhnya. Selanjutnya, guru privat itu pulang ke rumahnya dalam keadaan lemas dan curhat kepada keluarganya.

“Saya diminta membuat laporan ke polisi, namun masih mikir-mikir. Dulu pernah lapor kehilangan motor juga tidak ketemu sampai sekarang,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Sujai berharap korban mau melaporkan hal ini ke polisi karena pihaknya bisa menindaklanjuti persoalan itu. “Apabila nanti korban membuat laporan resmi, saya bisa memberikan keterangan lebih lengkap,” kata Sujai. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia