Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Resmi Ditutup, Pendaftar CPNS di Gresik Capai 10.743 Orang

29 November 2019, 07: 47: 49 WIB | editor : Wijayanto

DITUTUP: Pendaftaran CPNS untuk Kabupaten Gresik resmi ditutup, kemarin.

DITUTUP: Pendaftaran CPNS untuk Kabupaten Gresik resmi ditutup, kemarin. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gresik resmi ditutup sejak Selasa malam (26/11). Jumlah pelamar mencapai 10.743 orang. Dari jumlah itu sebanyak 1.153 orang belum terverifikasi. Tim verifikator diberikan waktu hingga 12 Desember untuk menyelesaikan semua proses verifikasi dan menyelesaikan komplain. 

Kabid Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Reza Pahlavi mengatakan batas waktu yang diberikan kepada Panselda Gresik sudah disepakati bersama dengan panitia se jatim.

Mereka diberikan waktu untuk menyelesaikan verifikasi, komplain dan penyelesaian hingga 12 Desember itu. “Sehingga pengumuman lolos atau tidaknya pelamar akan diinformasikan serentak setelah itu,” ungkapnya. 

Reza mengatakan karena masih proses verifikasi maka untuk informasi formasi CPNS juga belum bisa dibagikan. Meskipun pendaftaran CPNS sudah resmi ditutup. Reza beralasan jika itu sudah sesuai kesepakatan bersama. “Kami ikuti aturan mainnya,” terangnya. 

Dia mengatakan untuk seleksi CPNS tahun ini sudah sesuai target, yakni seribu orang. Jumlah tersebut lebih sedikit dari tahun sebelumnya yang mencapai sebelas ribu. Meski demikian, dia sempat ragu jika targetnya terpenuhi. 

“Sebab saat H-3 sebelum pendaftaran ditutup, pendaftaran baru tiga ribuan orang. Namun jumlahnya membludak saat detik-detik terakhir,” tandasnya. 

Dia mengatakan dalam proses pendaftaran CPNS tahun ini tak ada masalah atau kendala yang serius seperti tahun lalu. Menurutnya tahun ini lebih baik lantaran server tak pernah error. Paling hanya lelet beberepa menit lalu lancar kembali. “Kalau tahun lalu, server eror hingga seharian. Untuk tahun ini lancar,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, tercatat ada 92 jabatan atau formasi yang dibuka. Rinciannya, 76 tenaga teknis, 4 formasi untuk tenaga pendidikan dan 12 jabatan untuk tenaga kesehatan. Kemudian dari masing-masing jabatan kuota yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan pengajar. 

Pada seleksi CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Gresik mendapatkan 460 kuota. Sejumlah 460 kuota itu akan diisi tiga formasi. Untuk kuota guru sebanyak 233 orang, tenaga kesehatan 118 orang dan 119 orang formasi teknis.  (yua/rof)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia