Senin, 27 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Kepincut dengan Sahabat Suami, Rela Selingkuh

28 November 2019, 17: 37: 52 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Ini adalah kisah cinta segi tiga. Antara Karin, Donwori, dan Donjuan yang sama-sama kepala tiga. Donwori dan Donjuan adalah  sahabat. Dulu di awal, Karin jatuh cintanya dengan Donjuan. Sayang, yang nyantol, menikah hingga punya anak adalah Donwori. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Suatu siang di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya. Karin menceritakan hubungan rumah tangganya yang akan segera kandas. Meski berbelit-belit di awal, mengatakan kalau sudah tak ada kecocokan lagi dalam pernikahannya, menyalahkan suami yang katanya keras kepala dan kasar, Karin akhirnya mengungkapkan pemicu perceraian yang sebenarnya.

Itu pun setelah dipancing. Eh jangan dipancing. Kok kesannya maksa. Jadi, setelah distimulus dengan berbagai pertanyaan, ia mulai membuka cerita. "Suami saya marah besar, terus ngajak cerai," ujarnya, singkat.

Kemarahan Donwori ini rupanya disulut gara-gara Karin nyelintut alias terindikasi selingkuh dengan pria lain. Ya Donjuan itu, sahabat Donwori. 

"Jadi, dulu awalnya, Mas Juan tiba-tiba WA saya. Aku awalnya gak tahu siapa yang mengawalinya. Kan nomorku ganti lama. Tak tanyain siapa, gak pernah ngaku. Akhirnya aku diajak tebak-tebakan terus setiap hari sampai semingguan. Baru ngaku, owalah cinta lama," lanjutnya, tersipu-sipu.

Sejak tebak-tebakan tidak berhadiah itu, komunikasi Karin dan Donjuan lancar. Setiap hari. Donjuan mengabsen Karin sehari dua kali dengan sapaan selamat pagi dan malam. Kalau Donwori tak ada, tak jarang mereka juga teleponan. 

Dihubungi dengan kasih tak sampai diakui Karin membuat hatinya berbunga-bunga. Ia yang sebelumnya hanya menjalani hari-hari biasa saja, mulai bersemangat karena ada yang ditunggu. Ada yang diajak cerita tentang harinya. 

Percakapan demi percakapan terjadi. Karin merasa makin nyambung. Hingga akhirnya ia mulai nakal. Sembunyi-sembunyi ketemuan dengan Donjuan.

Bahkan, pertemuan itu lolos sekali dua kali tanpa ketahuan. Nah, di kencan ketiga inilah, ia baru ketahuan. "Eh ternyata waktu itu istrinya mbuntuti, jadinya ketahuan. Istri dia marahnya ke suami saya, bukan ke sayanya langsung," imbuhnya tanpa dosa. 

Usut punya usut, hubungan rumah tangga Donjuan dengan istri memang sedang bergejolak. Itulah mengapa ia mulai menggoda Karin. Dan kalau dipikir-pikir, egois ya Donjuan ini. Dulu saat Karin ngejar-ngejar, tak butuh. Katanya cinta tak bisa dipaksakan. Tapi giliran ada masalah dengan istri datang ke Karin, ngrusuhi. 

Meski sempat ketahuan, Karin dan Donwori tak langsung cerai. Donwori masih  memberikan kesempatan kedua pada istrinya. Namun sejak ada perselingkuhan, semua tak lagi sama sepertu dulu. Interaksi sehari-hari, maksudnya. 

Karin dan Donwori makin sering gagal paham, sering cekcok. Bahkan sampai balik ke rumah orang tua segala. Hingga akhirnya Donwori mengusulkan cerai itu. Katanya, hati Karin sudah tak bersamanya. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia