Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Street Wear Usung Warna-Warna Neon

28 November 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

READY TO WEAR: Seorang model mengenakan busana street wear dengan warna-warna neon karya desainer Salma Rahmatya Putri.

READY TO WEAR: Seorang model mengenakan busana street wear dengan warna-warna neon karya desainer Salma Rahmatya Putri. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA-Bukan sekadar fashion, warna baju rupanya menggambarkan banyak hal. Mulai dari kepribadian hingga gambaran karir masa depan. Bahkan, padu padan warna pakaian juga menentukan rasa pecaya diri. 

Salma Rahmatya Putri misalnya, memamerkan koleksi busana bertema Mark dengan konsep street wear. Gadis remaja yang akrab disapa Salma ini mengatakan, tema Mark terinspirasi dari warna-warna, detail, garis ataupun simbol yang mencolok dan berbeda dari norma normal pakaian. Menurutnya, estetika yang unik menjadi fokus utama dari koleksi ini. Selain itu, busana ini juga menggambarkan sebuah pemikiran akan gerak dan isyarat-isyarat dengan garis asimetris yang membuat kesan wanita berani di tengah dunia yang terus berkembang ini. "Asimetris bisa dipakai di detail atau cutting-nya," terangnya di Surabaya, Rabu (27/11). 

Salma menghadirkan busana yang berbeda dan mencolok dengan pemilihan warna kuning, neon hijau, neon pink, dan biru elektrik. Namun demikian, ia tetap mengkombinasi warna-warna tersebut dengan baby blue, putih dan hitam yang kalem. "Kalau orang lihat warna neon kan kayak langsung tertarik karena mencolok. Pas baju ini lewat nanti seperti men-distrack perhatian orang. Ciri khasnya di sini," ujarnya. 

Selain itu, konsep busana yang nyentrik dan terang seperti ini mulai banyak dilirik. Kini, masyarakat mulai berani tampil beda. Banyak selebgram yang berani mengenakan busana yang unik. 

Busana ready to wear yang nyentrik ini menghadirkan tali yang dikaitkan layaknya tali sepatu, aksen jaring-jaring, kantong celana yang besar, serta kain yang melilit. "Ini merupakan pakaian yang ready to wear. Satu look bisa sampai tiga baju. Bisa ditambah hoodie. Terserah orang mix and match-nya mau gimana," ungkap Salma.

Untuk bahan yang digunakan, di antaranya yaitu jersey, denim, dan lain-laim. Untuk memberikan kesan yang terang dan reflektif, Salma juga menggunakan neon fabric. (cin/nur)

(sb/cin/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia