Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Konsumsi Sabu, Pemuda Kemangsen Tertangkap Basah Polisi

27 November 2019, 16: 15: 10 WIB | editor : Wijayanto

TANGKAP BASAH: Tersangka SS Wildan, warga Desa Kemangsen, Balongbendo diamankan polisi

TANGKAP BASAH: Tersangka SS Wildan, warga Desa Kemangsen, Balongbendo diamankan polisi (HILDAN SEPKA/RADAR GRESIK)

Share this      

SIDOARJO - Wildan, 25, warga Dusun Sirapan, Desa Kemangsen, Balongbendo diamankan Unit Reskrim Polsek Balongbendo. Dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya dalam penyalahgunaan narkoba jenis Sabu-Sabu (SS).

Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan, pihaknya mendapatkan info dari beberapa saksi. Menyatakan bahwa tersangka mengonsumsi SS di rumahnya. Setelah melakukan tindak lanjut di rumah tersangka, polisi berhasil membekuk Ridwan. “Dia tertangkap basah sedang mengonsumsi SS saat itu,” ujarnya.

Dari proses pengamanan di TKP, Satuan Unit Reskrim Polsek Balongbendo berhasil menemukan barang bukti. Pihaknya mengamankan satu paket SS seberat 0,4 gram. Kemudian alat hisap yang dipakai pelaku. “Waktu itu dia makai sendiri di rumahnya,” terangnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan terkait kasus ini. Hingga kepolisian mendapatkan pengakuan dari tersangka. Narkoba jenis SS tersebut didapatkan dari tersangka berinisial D yang kini menjadi DPO kepolisian. “Diduga tersangka D ini pengedar,” imbuhnya.

Dalam pengakuan tersangka Ridwan, obat haram tersebut dihargai Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Modus operandinya dengan sistem ranjau dari tersangka D yang berasal dari Krian. Saat pihaknya akan melakukan penangkapan, tersangka tidak berada di TKP. “Masih terus melakukan pencarian terhadap lokasi tersangka D,” pungkasnya. (hil/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia